Pengakuan Corey Taylor Slipknot Nggak Suka Musik Rock Kekinian

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 12:52 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 29:  Corey Taylor from Slipknot winner of the Kerrang! Services to Metal award poses with his award during the Relentless Energy Drink Kerrang! Awards 2010 at The Brewery on July 29, 2010 in London, England.  (Photo by Ian Gavan/Getty Images)
Foto: Getty Images/Ian Gavan
Jakarta -

Corey Taylor dari Slipknot buka-bukaan soal pandangannya tentang musik rock modern belakangan. Musisi yang tahun lalu mengeluarkan proyek solonya itu mengatakan pendapatnya tersebut dalam podcast Cutter's Rockcast yang diunggah di kanal YouTube Razor Wisconsin.

Dalam perbincangan itu, Corey Taylor mengatakan ketidaksukaannya pada musik cadas masa kini. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, dia telah mencoba mendengarkan beberapa lagu dan menemukan keseragaman.

"Aku mencoba mencari tahu tentang band-band itu yang terdengar seperti ini, seperti itu, atau terdengar seperti orang lain, ya mereka terdengar seperti mendengarkan dua album yang sudah keluar selama semenit," kata Corey Taylor tajam.

Dia pun melanjutkan kritik pedasnya dengan mengatakan, "Tapi satu hal yang membuatku sangat frustasi adalah mereka mengambil sesuatu yang sudah ada sejak lama dan mengatakan itu adalah hal yang baru."

Meski demikian, pada kesempatan itu Corey Taylor juga mengkritik tabiat senioritas dalam musik rock yang selalu mengelu-elukan musik dari generasi sebelumnya dan menyebut musik dari era terdahulu lebih baik.

Sebab menurutnya, kedua hal tersebut sama saja salahnya. Musisi yang juga merupakan pentolan dari Stone Sour itu mengatakan seharusnya lingkungan musik saling dukung satu sama lain.

"Generasi yang lebih muda mengatakan, 'Ini adalah milik kami bla bla bla' karena mereka lelah mendengar generasi tua mengatakan musik yang keluar sebelumnya lebih baik. Dan aku tidak tahu mana yang benar tapi buat ku keduanya salah, karena kita seharusnya saling mendukung," jelasnya.

Corey Taylor lalu mengatakan terlepas dari rasa tidak sukanya terhadap musik rock masa kini, dirinya tetap mencoba mendukung generasi yang ada di bawahnya untuk terus berkarya.

"Aku sama buruknya. Aku benci segalanya, aku benci sebagian besar musik rock baru dan orang-orang telah terbiasa denganku. Tapi aku juga mendorong generasi muda untuk melampaui batas dari apa yang biasa kami dengarkan," tuturnya.

Dia pun meminta pada para musisi muda untuk membuat sesuatu yang baru dan terdengar lebih segar. "Lakukanlah sesuatu yang segar, tidak harus terdengar segar, tapi setidaknya terasa segar. Jika tidak, maka orang menganggapnya (rock) mati," sambung dia.



Simak Video "Cerita CEO Hammersonic Sukses Undang Slipknot"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)