Slipknot Dipastikan Tetap Tampil Meski Hammersonic 2 Kali Ditunda

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 29 Des 2020 21:26 WIB
HOLLYWOOD, CA - MAY 12:  (EDITERS NOTE: Image has been digitally converted to black and white.) Singer Corey Taylor of Slipknot performs during the Ozzy Osbourne and Corey Taylor special announcement at the Hollywood Palladium on May 12, 2016 in Hollywood, California. Ozzfest and Knotfest are joining together for a weekend of music September 24th and 25th in San Bernardino, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Penyelenggaraan festival musik cadas Hammersonic harus kembali mengalami penundaan. Hal itu disebabkan oleh adanya pandemi virus Corona yang masih terus berlangsung di Indonesia.

Akan tetapi penggemar Slipknot di Indonesia tidak perlu khawatir. Sebab band cadas asal Amerika Serikat itu dipastikan bakal tetap menjadi penampil utama dari gelaran Hammersonic yang baru akan terselenggara tahun depan.

Bahkan ketika membuat keputusan mengenai pemindahan jadwal, pendapat dari pihak Slipknot menjadi salah satu pertimbangan dari penyelenggara Hammersonic.

Pengumuman itu dibagikan oleh penyelenggara melalui surat terbuka yang diunggah di akun media sosial Hammersonic.

Gelaran penggantinya dijadwalkan pada 26 dan 27 Maret 2022 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

"Melihat situasi pandemi yang semakin pelik dan tidak terkendali di seluruh dunia, terutama di Indonesia, setelah diskusi menyeluruh dengan Slipknot, seluruh pengisi acara, pemerintah, dan juga pihak yang terkait, dengan menitikberatkan pada keselamatan seluruh individu yang terlibat, maka dengan berat hati kami mengumumkan penjadwalan ulang Hammersonic menjadi Maret 2022," tulis mereka.

Menurut penyelenggara, langkah penundaan adalah keputusan yang, mau tidak mau, harus mereka ambil melihat kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia yang masih terus berlanjut.

"Kami pastikan bahwa tidak ada skenario Hammersonic akan batal, proses masih terus berjalan dan kami membutuhkan dukungan dari Hammerhead (sebutan bagi penggemar Hammersonic) di situasi sulit ini," jelas mereka lagi.

Penyelenggara juga memastikan tiket yang telah dibeli akan tetap bisa digunakan pada gelaran tahun depan. Namun, mereka juga menyiapkan opsi pemindahtanganan tiket bagi yang berhalangan ataupun keberatan hadir tahun depan.

"Kami selaku pelaksana Hammersonic berharap agar para pemilik tiket dapat menyimpan bukti pembelian tiket dengan baik," kata keterangan tersebut.

"Untuk yang tidak bisa hadir pada gelaran Hammersonic tidak perlu khawatir, karena kalian dapat memindahtangankan tiket kalian ke saudara atau teman, cukup dengan menyertakan data diri yang ada di tiket kalian," sambung penyelenggara.

Hammersonic juga masih memperjualbelikan tiket yang dibanderol dengan harga Rp 2 Juta untuk prajual dua hari dan Rp 3 Juta untuk harga normal harian.

Sebelumnya, Hammersonic seharusnya digelar pada 15 hingga 17 Januari 2021. Tanggal itu merupakan tanggal pengganti setelah sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada tahun ini, tepatnya 27 dan 28 Maret 2020.

Penggantian tanggal sebelumnya juga dikarenakan adanya pandemi virus Corona yang masuk ke Indonesia.

Sebagai permohonan maaf, panitia menjanjikan untuk memberikan merchandise kepada para pemegang tiket.



Simak Video "Hammersonic Resmi Ditunda Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)