Hammersonic Datangkan Suicide Silence, Penonton Khawatir Nggak Bisa Moshing

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 14 Jul 2020 12:42 WIB
Hammersonic
Ilustrasi Hammersonic. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Hammersonic 2021 kembali mengumumkan band yang akan menjadi penampil dalam gelaran tersebut. Suicide Silence diumumkan akan jadi salah satu bintang tamu dalam festival yang digelar pada 15 hingga 17 Januari 2020 itu.

"Excited to have these guys @suicidesilence for @hammersonicfest 2021⁣," tulis mereka di akun media sosial resmi dari acara tersebut.

Sebelumnya, Hammersonic telah mengumumkan perihal tampilnya Slipknot dan Black Flag sebagai salah satu penampil utama dalam acara itu.

Dalam kolom komentar, sejumlah calon penonton Hammersonic mulai mempertanyakan protokol kesehatan yang akan diberlakukan di festival itu.

"Ini kira-kira protokol kesehatannya gimana min? Takutnya sudah pada berburu tiket, eh nanti nggak bisa moshing. Ya kali nonton Slipknot duduk doang, berasa pengajian min," tulis pemilik akun @aan13_.

Warganet lainnya juga mempertanyakan hal serupa. "Semoga nggak jadi moshing sambil duduk yak," ungkap pemilik akun @amorebelx.

[Gambas:Instagram]



Ketika mengumumkan tampilnya Slipknot panitia Hammersonic memang telah memberitahu bahwa pihaknya akan memberlakukan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona di area acara.

"Kami akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan mulai penyemprotan disinfektan di gerbang masuk area festival, penggunaan masker selama acara, dan tempat cuci tangan di setiap sudut," tulis Hammersonic di Instagram.

[Gambas:Instagram]



Gelaran Hammersonic 2020 yang seharusnya digelar pada 27 dan 28 Maret 2020 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Sayangnya hajatan penggemar musik cadas itu harus ditunda karena adanya situasi pandemi COVID-19 di Indonesia dan ditunda hingga awal 2021.

Kendati jadwal penyelenggaraan ditunda, Hammersonic 2021 berlangsung selama tiga hari yang sebelumnya hanya dua hari di akhir pekan.

Suicide Silence adalah band deathcore asal California, Amerika Serikat. Band itu terbentuk pada 2002 dan telah mengeluarkan lima album penuh dan satu mini album.



Simak Video "Hammersonic Resmi Ditunda Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)