Diundur ke 2021, Ini Band Cadas yang Bakal Tampil di Hammersonic

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 29 Jun 2020 13:24 WIB
HOLLYWOOD, CA - MAY 12:  (EDITERS NOTE: Image has been digitally converted to black and white.) Singer Corey Taylor of Slipknot performs during the Ozzy Osbourne and Corey Taylor special announcement at the Hollywood Palladium on May 12, 2016 in Hollywood, California. Ozzfest and Knotfest are joining together for a weekend of music September 24th and 25th in San Bernardino, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Slipknot. Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Dua band yang sebelumnya dijadwalkan tampil sebagai bintang utama dalam Hammersonic 2020 telah dikonfirmasi akan tampil pada gelaran festival musik cadas itu di tahun depan.

Mereka adalah band heavy metal asal Amerika Serikat, Slipknot dan band punk asal negara yang sama, Black Flag.

Slipknot diumumkan lebih dulu sebagai penampil utama dalam gelaran tersebut pada pertengahan bulan ini. Barulah Black Flag dipastikan akan ikut memeriahkan Hammersonic 2021 pekan lalu.

"Hal baik terjadi pada siapapun yang menunggu! Band punk pioneer @blackflagband terkonfirmasi untuk kalian semua Hammerhead," tulis penyelenggara dalam pengumuman di akun Instagram mereka.

Bila Slipknot dijadwalkan tampil pada Minggu, 17 Januari 2021, Black Flag diumumkan akan beraksi satu hari sebelumnya, yakni pada 16 Januari 2021.

[Gambas:Instagram]





Sebelumnya Slipknot dan Black Flag memang ada dalam daftar pengisi acara pada gelaran Hammersonic 2020 yang seharusnya digelar pada 27 dan 28 Maret 2020 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara.

Sayangnya hajatan penggemar musik cadas itu harus ditunda karena adanya situasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Mereka pun mengundur jadwal pertunjukan ke awal 2021, tepatnya pada 15 hingga 17 Januari 2020.

detikHOT merangkum sepak terjang dua band cadas tersebut agar kalian dapat lebih mengenal mereka sebelum benar-benar menonton Hammersonic 2021.

Black Flag

Black Flag merupakan band punk rock asal Amerika Serikat yang terbentuk pada 1976 di Pantai Hermosa, California. Band tersebut didirikan oleh gitaris dan penulis lagu Greg Ginn.

Band tersebut kerap disebut sebagai salah satu band hardcore punk pendahulu sekaligus pioneer dari band post-hardcore.

Black Flag pernah menyatakan berpisah pada 1986 akan tetapi kembali bersama pada 2003 dan 2013. Pada 2019, mereka kembali mengumumkan reuni ketiganya.

Hanya saja kali ini dengan pergantian formasi. Brandon Pertzborn digantikan oleh Isaias Gil pada drum dan Tyler Smith digantikan oleh Joseph Noval pada bass.

Slipknot

Slipknot juga merupakan band yang disebut dedengkot musik heavy metal asal Amerika Serikat. Mereka terbentuk di Des Moines, Iowa pada 1995. Saat terbentuk, mereka diisi oleh formasi Shawn Crahan (perkusi), Joey Jordison (drum) dan Paul Gray (bass).

[Gambas:Instagram]





Sepanjang satu dekade, band tersebut pernah berjalan dengan sembilan anggota. Akan tetapi, karier mereka pun diwarnai oleh bongkar-pasang formasi.

Pada 24 Mei 2010, Paul Gray meninggal dunia dan hingga kini hanya tinggal Shawn Crahan yang bertahan sebagai satu-satunya anggota asli setelah Joey Jordison mengundurkan diri pada 2013.



Simak Video "Cadas! Slipknot Bakal Tampil di Hammersonic 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)