Andika Eks Kangen Band Dirikan Label Musik Babang Tamvan Records

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 19:04 WIB
Andika Mahesa dirikan Babang Tamvan Records
Andika Mahesa dirikan Babang Tamvan Records. (Foto: Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Musisi Andika Mahesa atau Andika eks Kangen Band membuat label musiknya sendiri dengan nama Babang Tamvan Records.

Artis pertama yang dikenalkan Andika dalam bisnis musiknya ini adalah keponakannya, Juan Zerlinda. Perempuan kelahiran 2002 itu dikenalkan Andika pada jumpa pers yang dilaksanakan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021).

Kepada awak media Andika mengaku telah bekerjasama dalam industri musik dengan Juan Zerlinda. Andika mengaku ingin selalu terbuka dan transparan mengenai bisnis musiknya ini kepada orang yang dipercaya.

"Kenapa harus buat label musik sendiri? Ini harus gua tegasin. Banyak label nakal yang tidak transparan. Gua berpikir kita harus bertransparan terhadap musisi. Kenapa banyak indie jalan sendiri, ya itu banyak label yang nakal sulit transparan," ujar Andika.

"Insyaallah gua dari kampung ke Jakarta bawa kejujuran," tegas Andika.

Kerjasama dengan Juan pun dilakukan Andika dalam produksi pembuatan lagu. Andika jadi orang yang ikut berkecimpung dalam single perdana Juan Zerlinda dengan judul Cinta Tiada Batas.

Bagi Andika, dalam lagu tersebut ia tak menyisipkan perasaan cinta pada satu orang saja. Hal itu karena mengingat umur Juan Zerlinda yang masih sangat muda.

"Lagu ini sebenarnya lagu milenial tentang ABG lah ya, masih milenial. Jadi di sini bikin lagu tidak menuju ke satu orang. Cinta tiada batas tapi orangnya nggak ada gitu. Jadi buat semua gitu," tutur Andika.

"Kalau secara lirik sih ini pantas buat Juan. Seusia dia memang harus nyanyi yang begini. Dia pun belum punya pasangan jadi (cinta) tiada batas gitu," sambungnya.

Dalam kerjasama ini, Juan Zerlinda pun menuturkan kesulitan pada project perdananya dengan Andika eks Kangen Band itu.

"Jadi ya mungkin grogi ya. Terus saat improve lagunya dikasih lagu baru, bawain dengan seperti sayanya dicocokin gitu," tutur Juan.

Dalam hal ini, Juan Zerlinda bersama Babang Tamvan Records berharap proyeknya ini dapat diterima dengan baik oleh publik.

(pig/aay)