Sammy Simorangkir Nyanyi Lagi Lewat Dibalas Dengan Dusta

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 14:30 WIB
sammy simorangkir luncurkan single
Sammy Simorangkir comeback. Foto: ist.
Jakarta -

Dibalas Dengan Dusta. Mungkin lagu ini sudah tidak asing lagi di telinga banyak pecinta musik Tanah Air. Tapi kali ini lagu tersebut dibawakan ulang oleh Sammy Simorangkir.

Lagu yang hits dinyanyikan Audy Item pada 2003 ini adalah ciptaan mendiang Glenn Fredly. Sammy Simorangkir mengatakan menyanyikan lagu ini sudah mendapatkan izin dari mendiang Glenn Fredly.

"Lagunya Glenn Fredly aku cover ulang. Karena almarhum minta aku nyanyiin lagunya dia. Dan aku memang suka dengan lagu old school. Masyarakat Indonesia juga suka lagu yang lembut. Mau lagi masak, lagi tidur masyarakat kita masih suka dengerin lagu cinta," tutur Sammy Simorangkir saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, kemarin.

Lantas apakah Sammy Simorangkir tidak takut jika nantinya akan dibandingkan dengan Audy Item? Saat ditanya mengenai hal itu, Sammy Simorangkir mengaku tidak mempermasalahkannya.

"Komparasi akan ada, pro kontra selalu ada. Saya melihat lagunya yang dinyanyikan Audy Item adalah sosok sebagai pembuka jalan dan jadi lebih enak. Ibaratnya lebih enak, tinggal saya yang nambah enak," tutur Sammy Simorangkir lagi.

Sammy Simorangkir juga mengaku tidak ada beban saat membawakan lagu ini. Menurut suami dari Viviane itu, justru dirinya menurunkan rasa rindu yang ada.

"Nggak ada beban sih, karena lagunya sudah lama. Aku hanya menurunkan rasa kangen yang sebelumnya pernah ada," tutur Sammy Simorangkir lagi.

Ada alasan lain juga mengapa Sammy Simorangkir memilih lagu Dibalas Dengan Dusta yang dibawakannya. Ia menuturkan ada kaitannya dengan kisah pribadinya.

"Ada kaitannya dengan kisah pribadi juga, ada deh," ungkap Sammy Simorangkir berahasia.

Untuk masalah tanggal peluncuran, Sammy Simorangkir sendiri sebenarnya sudah menyelesaikan single ini dan juga video klipnya pada tiga tahun lalu.

"Kemarin sih akhirnya tanggal 12 Februari dekatan dengan valentine, alasannya karena tertunda COVID-19 ajalah. Biasanya lagu valentine kan selalu indah. Tapi lagu ini sesuai juga lah. Apalagi di hari valentine banyak yang nggak dapat cokelat," tutur Sammy Simorangkir seraya tersenyum.

Jeffrey Djajasaputra selaku Direktur label PRO-M mengatakan jika lagu ini dibuat dengan sesuatu yang beda dari sebelumnya.

"Sammy balik lagi dengan lagu baru, ini lebih matang dan lebih megah," beber Jeffrey Djajasaputra.

Dengan diluncurkannya lagu ini menandai kembalinya Sammy Simorangkir yang sudah vakum selama empat tahun.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Sammy Simorangkir Serahkan Urusan Popok Bayi ke Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)