Westlife Tinggalkan Label Rekaman tapi Sebut Bakal Buat Album

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 12:21 WIB
Westlife
Westlife. Foto: dok. Rajawali Indonesia
Jakarta -

Kabar baru datang dari Westlife. Boyband beranggotakan Shane Filan, Markus Feehily, Kian Egan dan Nicky Byrne itu diberitakan keluar dari label rekaman yang selama ini menaungi mereka, EMI.

Namun, boyband asal Irlandia itu menyebut mereka juga sedang menyiapkan album baru. Di akun Instagram-nya, Westlife menyampaikan kabar tersebut pada para penggemarnya.

"Karena adanya perubahan kepemimpinan dan negosiasi kontrak yang tidak berjalan dengan baik, kami harus berpisah dengan EMI Records atas keputusan bersama," tulis mereka.

"Kami menikmati masa-masa kami berada dalam label dan sangat bangga atas kesuksesan yang kami rain bersama, termasuk album Spectrum," sambung mereka.

Dalam keterangan tersebut, Westlife juga membagi sejumlah rencana yang telah mereka rancang setelah keluar dari label yang menaungi mereka.

"Perubahan ini membawa kita memulai bab baru yang membuat kami bersemangat. 18 bulan ke depan akan menjadi sesuatu yang paling besar yang pernah kami lakukan, termasuk kerjasama mancanegara yang akan kami umumkan segera," beber mereka.

Westlife pun menyambung, "Kami juga dapat membeberkan kami sedang memulai album baru yang akan kami rilis di tahun ini."

[Gambas:Instagram]



Mereka pun mengabarkan adanya rencana menggelar konser di Amerika Serikat dan kembali menggelar tur dunia. Akan tetapi rincian dari rencana tersebut belum mereka umumkan.

Pada 2012, Westlife sempat memutuskan berpisah. Mereka mengeluarkan album Greatest Hits dan menggelar tur perpisahan di tahun itu. Namun, mereka reuni dan bergabung kembali enam tahun kemudian tepatnya pada 2018.

Pada 2020 lalu, mereka sempat menunda konser stadion mereka di Inggris karena adanya pandemi virus Corona. Padahal mereka dijadwalkan tampil di beberapa panggung pada Juni dan Juli 2020.



Simak Video "Bangkit dari Pandemi, New York Gelar Konser Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)