Rahmania Astrini Lepas Adolescent Sebagai Mini Album Perdana

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 14:53 WIB
Rahmania Astrini
Foto: Rahmania Astrini/ dok. WMI / Athea Visuals
Jakarta -

Setelah mengeluarkan beberapa single, Rahmania Astrini akhirnya merilis mini album perdananya yang bertajuk Adolescent. Dalam mini album tersebut terdapat sejumlah lagu yang telah dikeluarkannya lebih dulu, yakni Finally Found You, Runaway dan Shush, serta tiga lagu lainnya, yakni Baby, Pretty Like You dan Take Me Home.

"Senang banget, dan pastinya lega, karena akhirnya setelah ditunggu-tunggu, aku bisa merilis sesuatu yang benar-benar aku nikmati prosesnya," ujar Rahmania Astrini dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Semoga Adolescent bisa mengisi kekosongan hari-hari banyak orang, dan jadi penghibur, sekaligus teman bagi banyak orang," kata dia lagi.

Dalam album tersebut, Rahmania Astrini juga berkolaborasi dengan duo asal Filipina, yakni Leanne & Naara dalam lagu Baby dan Monica Karina dalam Pretty Like You.

Pertemuan Rahmania Astrini dengan Leanne & Naara terjadi ketika mereka tengah mengikuti lokakarya penulisan lagu di Swedia.

"Aku bisa merasakan kegembiraan dan jiwa selama prosesnya. Itu sangat menyenangkan dan aku kangen banget sama mereka," tutur Rahmania.

Sedangkan tentang kolaborasinya dengan Monica Karina di Pretty Like You, sejak awal musisi kelahiran 4 Juli 2001 itu mengaku sudah sejak lama mengidolakan sosok penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Dipha Barus tersebut.

Tema yang diusung dalam lagu-lagu Rahmania Astrini terbilang didominasi oleh kisah remaja dan percintaan. Misalnya dalam lagu Finally Found You yang bercerita mengenai seseorang yang berhasil menempati posisi spesial di hatinya.

Rahmania Astrini mengatakan dirinya menulis sendiri lagu tersebut. Ketika proses menulisnya, dia sempat membuat sejumlah daftar lagu yang dia jadikan referensi.

"Aku punya playlist untuk ini. Pada dasarnya, yang ada di playlist tersebut adalah lagu-lagu yang nyantai," cerita dia.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan detikcom beberapa waktu lalu, Rahmania Astrini memang telah membuka keinginannya untuk mengeluarkan mini album perdananya.

"Aku rencananya akan rilis debut EP aku Februari dan ke depannya akan ada beberapa project lagi, intinya terus ngeluarin project sih apapun itu bentuknya," tuturnya saat itu.

Simak video 'Pernyataan Pamungkas Soal Kontroversi Artwork Sampul Album':

[Gambas:Video 20detik]



(srs/doc)