Syahravi Cerita Hadapi Proses Kehilangan di Lagu Baru

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 12 Feb 2021 07:20 WIB
Syahravi
Foto: dok. Syahravi
Jakarta -

Syahravi merilis single baru berjudul 4Ever (We Could Be) yang bercerita mengenai perpisahan. Menurutnya, lagu itu berangkat dari cerita personal yang pernah dialaminya.

Dia pun mencoba mengangkatnya dalam lagu, sebab dia merasa banyak orang yang merasakan perpisahan sebagaimana dirinya. Lewat lagunya, Syahravi pun mengajak para pendengarnya untuk dapat menghadapi perasaan kehilangan dengan sudut pandang lain.

"Lagunya tentang menghadapi proses kehilangan kita dengan cara yang positif. At one point gue pasti pernah mengalami sih. Gue waktu itu ngelihat gimana bedanya menghadapi proses kehilangan ini dengan positivity dan tidak which is outcome-nya beda banget sih," kata Syahravi saat bertandang ke kantor detikcom, baru-baru ini.

Musisi kelahiran 24 Oktober 1997 itu menambahkan, "Yang gue highlight tuh kalau sesuatu itu buat kita pasti bakal balik ke kita. Jadi kayak lo lepasin aja."

Bukan hanya lirik yang berasal dari kisah personal, dari segi musik, di lagu ini Syahravi mengaku melakukan beberapa pendekatan baru.

Hal itu dilakukannya karena selama masa pandemi, dirinya memiliki lebih banyak waktu untuk bereksplorasi menemukan warna musik baru yang sebelumnya tidak pernah dituangkan dalam karyanya.

SyahraviSyahravi. Foto: dok. Syahravi

"Di pandemic ini gue merasa I have time to explore ya itu ada semua sih di 4Ever (We Could Be) ini. Gue mencari untuk menuangkan hal-hal baru di lagunya," ceritanya.

Pada penggarapan 4Ever (We Could Be), Syahravi juga mengisi aransemen dengan memainkan beberapa instrumen sekaligus.

"Gue awalnya main gitar, tapi for recording purposes gue akhirnya mainin beberapa instrumen," tutur dia.

Dalam penggarapan lagu tersebut, Syahravi dibantu oleh Mohammad Kamga sebagai penata vokal, Agung Munthe sebagai pengisi perkusi, drum, synthesizer dan piano, serta Michael Banks sebagai pengisi synthesizer dan FX.

Penasaran mengenai seluk-beluk di balik 4Ever (We Could Be)? Syahravi berbagi cerita mengenai musik dan lagu barunya di 20detik!



Simak Video "Fresh! Syahravi Merilis Single Terbaru Berjudul 4Ever (We Could Be)"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)