Syahravi Nikmati Perpisahan dalam 4Ever (We Could Be)

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 19:24 WIB
Syahravi saat berkunjung ke kantor detikcom.
Syahravi. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Musisi Syahravi Dewanda pekan ini akan mengeluarkan single barunya yang berjudul 4Ever (We Could Be). Lagu itu bukan hanya menjadi single pertama yang membuka karyanya di tahun ini, melainkan juga menjadi pembuka dari mini album yang rencananya dia rilis jelang akhir tahun nanti.

Menurut Syahravi, 4Ever (We Could Be) bercerita tentang perpisahan. Meski demikian, baginya, perpisahan tidak harus selalu diceritakan dengan menyakitkan.

"Judulnya kenapa we could be-nya dalam kurung itu menjelaskan sebenarnya kami bisa sama-sama selamanya," kata Syahravi dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/2/2021).

"Soalnya lagu ini tentang pentingnya mempunyai pandangan atau perspektif yang positif tentang kehilangan. Kehilangan itu bisa diartikan untuk siapa saja ya," sambung dia lagi.

Syahravi menuturkan ada banyak hal menarik yang dia alami selama penggarapan lagu tersebut. Dia bercerita, lagu ini pada akhirnya mewujudkan banyak hal yang telah ingin dia lakukan sejak lama.

"Gue excited sih sebenarnya, 4Ever (We Could Be) ini gue ada banyak hal yang ingin gue lakuin. si 4Ever ini kombinasi dari banyak hal yang gue suka, dari lagu-lagu gue, gue jadiin satu lagu," cerita Syahravi.

"Sebenarnya bukan baru gue kerjakan sekarang (keinginan), tapi gue baru dapat kesempatannya untuk kayak gini. Semuanya baru klik aja untuk bikin kayak gini," lanjut dia.

Pada tahun lalu, dia juga telah merilis single You You You. Nantinya, kedua single yang telah dirilisnya akan ada dalam mini album yang kini tengah ia siapkan.

"Ini single pembuka tahun ini, setelah You You You stripped version di Desember (2020). Gue inginnya ini nantinya ada di EP yang gue sempet cerita, sebenarnya ada benang merahnya antara si You You You dan si 4Ever ini," terangnya.

Mengenai mini album yang tengah digarapnya, Syahravi menjelaskan, "Sudah disiapin, lagu mau ada studio session lagi. Ada empat atau lima lagu targetnya (rilis) November atau Desember (2021) sih."

Pada penggarapan lagu ini, dirinya dibantu oleh Mohammad Kamga sebagai penata vokal, Agung Munthe sebagai pengisi perkusi, drum, synthesizer dan piano, serta Michael Banks sebagai pengisi synthesizer dan FX.



Simak Video "Fresh! Syahravi Merilis Single Terbaru Berjudul 4Ever (We Could Be)"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)