Main Stage

Cerita Syahravi Putuskan Jadi Musisi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 27 Sep 2020 15:42 WIB
Syahravi saat berkunjung ke kantor detikcom.
Syahravi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Syahravi kini memantapkan langkahnya sebagai musisi. Dirinya sejauh ini telah mengeluarkan dua mini album, yakni Kita (2015) dan Body Language (2020). Selain itu, ia juga memiliki single Try Try Try (2018) dan yang terbaru You You You (2020).

Rupanya awal mula ketertarikan Syahravi pada musik bermula dari dirinya yang begitu menggemari karya musik dari John Mayer.

"Gue sebenarnya ingin jadi John Mayer awalnya. Gue kan nge-fans banget sama John Mayer," ujar dia dalam wawancara dengan detikcom baru-baru ini.

Dari kegemarannya pada John Mayer itu, dirinya mulai mencoba mempelajari bagaimana cara memainkan gitar pada saat duduk di bangku kelas 5 SD. "Tapi gue nggak ada keinginan nyanyi karena gue waktu itu kan cuman suka main gitar," kenang dia.

Beranjak remaja, Syahravi mulai mencoba mempelajari musik dari Tohpati. Suatu hari, gurunya itu menantang Syahravi untuk menulis lagu.

Dalam bayangan Tohpati, Syahravi akan membuat lagu instrumental gitar tanpa lirik. Rupanya, dirinya justru membuat lagu utuh, lengkap dengan lirik.

Pria kelahiran 24 Oktober 1997 itu masih ingat lagu pertama yang dia ciptakan adalah Kita yang kemudian menjadi judul sekaligus single dari mini album perdananya.

"Rasanya gue nulis lagu dari masih coret-coretan terus rilis, wah itu norak banget sih," kenang Syahravi.

Perasaan puas setelah lagu tercipta itu yang akhirnya membuat Syahravi mantap memilih untuk menjalani karier sebagai musisi. Menurutnya, perasaan ketika berhasil menciptakan lagu adalah perasaan yang tidak tergantikan.

"The feeling of writing a song, itu turning point yang bikin gue, 'Oh ini memang yang gue pengen. Sebelumnya gue memang lama belajar gitar, gitu sih tapi, tapi yang jadi click banget, 'I wanna do this' itu rasanya nulis itu sih," ungkap dia.

"Gue nggak dapetin itu di tempat-tempat lain sih, menurut gue," sambung dia.



Simak Video "Cerita Syahravi Kepincut Cewek di Lagu AOU"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)