Jevin Julian Bagikan Kisah Hidupnya dalam Samsara

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 14:26 WIB
Jevin Julian
Foto: dok. Jevin Julian
Jakarta -

Jevin Julian merangkum perjalanan hidupnya dalam album berisikan 14 lagu yang berjudul Samsara. Lagu-lagu dalam album tersebut memiliki warna yang beragam, mulai dari elektronik sebagaimana yang kerap ia lakukan hingga lagu dengan instrumen piano.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, dalam Samsara, Jevin Julian membagikan kisah pribadinya saat dia duduk di bangku sekolah hingga kini menjadi seorang ayah.

Salah satu lagu yang terdapat dalam album tersebut berjudul Hope. Menurut Jevin Julian, sebagaimana judulnya, Hope bercerita tentang harapan yang dia miliki saat berada di titik terendah.

"Lagu ini tentang sebuah harapan yang akan selalu ada ketika gue merasa mau menyerah dan nggak mau lanjutin lagi karena semua perjalanan memang tidak akan berjalan mulus," tutur Jevin mengenai lagu tersebut.

"Tapi gue tetap mikir, apa salahnya untuk terus berusaha mengejar mimpi gue?" sambung dia.

Selain Hope ada pula Thank You for What You Did yang bercerita mengenai perundungan yang dia alami saat duduk di bangku sekolah. Saat itu dia mengaku sedih, tapi berkat perisakan yang ia alami itu, hal itu membantunya menjadi lebih kuat.

Sedangkan Bukan Kisah Romantis adalah lagu yang dia tulis terinspirasi dari kisah cintanya dengan istrinya, Rinni Wulandari.

Ada pula Bonfire yang ia anggap sebagai metafora dari impian dan kepercayaan diri. Sedangkan Make Me Feel adalah ungkapan sayangnya pada putranya, Nord. Dalam lagu itu, dia mengibaratkan kecintaannya pada Nord bagaikan musik.

Ambisi Publikasi menjadi lagu lainnya di album itu. Bercerita mengenai obsesi terhadap media sosial dan dunia maya. Dalam albumnya, Jevin Julian juga masih memiliki sejumlah lagu lainnya.

Sebelum mengeluarkan album tersebut, Jevin Julian telah lebih dulu mengeluarkan single satu per satu selama enam bulan belakangan.



Simak Video "Heboh! Video Santri Disebut Tutup Telinga Dengar Musik, MUI Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)