Yuri OM PMR Meninggal Dunia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 19:53 WIB
Aksi OM PMR di acara 17-an di detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kabar duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air. Setelah Budi Padukone meninggal dunia, kini Orkes Musik Pengantar Minum Racun (OM PMR) harus kembali kehilangan salah satu personelnya.

Pemain mandolin dari OM PMR, Yuri Anurawan alias Yuri Mahipal meninggal dunia.

Berita tersebut diperoleh dari keterangan yang dikirim melalui surat elektronik yang diterima detikcom, Rabu (10/2/2021).

"Innalillahi Wa InnaIllahi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Om Yuri Anurawan pada jam 5.40 (WIB). Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT, ditempatkan yang terbaik, di terima amal ibadah Islam-nya dan diampuni segala dosa-dosanya. Amin YRA," tulis keterangan tersebut.

Dalam keterangan tersebut dijelaskan pula mendiang akan disemayamkan di rumah duka yang merupakan kediaman keluarga almarhum yang terletak di Radio Dalam, Jakarta Selatan sebelum dikebumikan esok hari, Kamis (11/2).

Semasa hidupnya, Yuri Anurawan alias Yuri Mahipal dikenal sebagai pemain mandolin dari grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun. Dia juga merupakan adik dari mendiang Budi Padukone.

Pada 2020 lalu, Yuri turut mengenang kepergian Budi Padukone. Menurutnya, OM PMR begitu kehilangan ketika Budi meninggal dunia.

"Kita merasa sangat kehilangan, sudah 43 tahun bersama, ya berasa banget kehilangan," ujar Yuri dalam siaran live Instagram bersama detikHOT saat itu.

OM PMR merupakan grup musik yang didirikan pada 1977. Sempat vakum, orkes tersebut kembali lagi ke dunia hiburan.

Selepas Johnny Iskandar memutuskan hengkang, OM PMR beranggotakan Yuri Mahipal (vokal, mandolin), Budi Padukone (vokal, gitar), Ajie Cetti Bahaddur Syah (vokal, perkusi), Imma Maranaan (vokal, bass), dan Harri Muke Kapur (drum).

[Gambas:Youtube]



(srs/aay)