ADVERTISEMENT

Phoebe Bridgers Dikritik Usai Banting Gitar di SNL

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 18:37 WIB
Phoebe Bridgers
Foto: Instagram Phoebe Bridgers
Jakarta -

Musisi Phoebe Bridgers menuai perhatian setelah tampil di Saturday Night Live (SNL) pekan lalu. Aksi panggungnya yang menampilkan dirinya membanting gitar dan memukulnya ke lantai panggung mendapatkan beragam reaksi.

Aksi itu dilakukan setelah menutup penampilannya dengan membawakan I Know the End. Dirinya memukul gitar bermerek Danelectro ke monitor panggung.

Banyak yang memuji Phoebe Bridgers karena penampilan tak biasanya. Tapi ada pula yang mengatakan bahwa panggung debutnya di Saturday Night Live itu mengecewakan, berlebihan dan bahkan ada pihak yang mengaitkan aksi itu dengan privilese kulit putih.

Menanggapi kontroversi yang menyerang dirinya usai tampil di SNL itu, Phoebe Bridgers mengatakan bahwa aksinya dilakukan sepengetahuan pihak Danelectro. Sebelum tampil, dia telah meminta izin pada perusahaan gitar tersebut dan mendapatkan izin.

Hal itu dikatakan oleh musisi kelahiran 17 Agustus 1994 tersebut di akun Twitter-nya ketika menjawab kicauan penyanyi Jason Isbell.

Jason Isbell tanpa menyebutkan Phoebe Bridgers menuliskan, "Itu gitar seharga 85 dollar (USD) yang dihancurkan, ayolah."

Phoebe Bridgers pun menjawab, "Aku sudah memberi tahu Danelectro aku akan melakukannya dan mereka mengucapkan semoga aku berhasil dan bilang (gitar produksi) mereka sulit untuk dibanting."



Setelah mendapat tanggapan dari Phoebe Bridgers, Jason Isbell pun membalas dengan memuji penampilan Phoebe Bridgers. "Kerja yang bagus juga omong-omong," tulisnya.

Pihak Dancelectro tidak memberi tanggapan dengan serius perihal itu. Dia hanya menanggapinya sembari bercanda.

Di akun Twitternya, mereka berkicau, "Kami berharap kalian semua memperoleh akhir pekan yang terasa seperti dibanting."

Selain membawakan I Know The End, Phoebe Bridgers juga memainkan sejumlah lagu lainnya, yakni Kyoto yang juga berada dalam album Punisher (2020).

Sebagai musisi pendatang baru, nama Phoebe Bridgers memang tengah mendapatkan perhatian. Dirinya berhasil memperoleh empat nominasi di ajang Grammy Awards tahun ini.

Nominasi itu dia peroleh dari kategori Best New Artist, Best Rock Performance, Best Rock Song dan Best Alternative Music Album.



Simak Video "Festival Musik Gudfest Bakal Tampilkan Kolaborasi Musisi Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT