Noah Cyrus hingga Phoebe Bridgers Masuk Nominasi Best New Artist Grammy 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 07:15 WIB
INGLEWOOD, CA - MARCH 05: (L-R) Recording artists Big Sean, Noah Cyrus, and Miley Cyrus pose at the 2017 iHeartRadio Music Awards which broadcast live on Turners TBS, TNT, and truTV at The Forum on March 5, 2017 in Inglewood, California. (Photo by Christopher Polk/Getty Images for iHeartMedia)
Noah Cyrus di nominasi Best New Artist / Foto: Getty Images
Jakarta -

Ajang penghargaan bagi insan musik mancanegara, Grammy Awards, akan kembali digelar pada 2021. Penyelenggara Grammy Awards telah mengumumkan sejumlah nama musisi yang masuk dalam daftar nominasi Grammy Awards 2021.

Best New Artist menjadi salah satu kategori yang nominasi dan pemenangnya paling ditunggu. Bagaimana tidak, dalam kategori itu, kita bisa melihat wajah baru dan seperti apa regenerasi berjalan di industri musik.

Kali ini, ada sejumlah nama musisi pendatang baru yang masuk menjadi nominasi dalam kategori Best New Artist pada Grammy Awards 2021.

Penyanyi perempuan asal Amerika Serikat Ingrid Andress adalah salah satu nama yang masuk dalam nominasi Best New Artist. Ia dikenal lewat lagu More Hearts than Mine yang rilis sebagai debutnya pada 2019.

Lalu ada Phoebe Bridgers, musisi kelahiran 1994 itu kini memang tengah naik daun dengan sejumlah lagunya, sebut saja Garden Song, I Know the End dan lain-lain.

Berikutnya ada Chika, rapper perempuan yang baru saja menelurkan album Industry Games di tahun ini.

Adik dari Miley Cyrus, Noah Cyrus, tampaknya akan menjadi musisi kenamaan mengikuti jejak kakaknya. Ia juga menjadi salah satu nama yang masuk dalam nominasi Best New Artist.

Rapper Daniel Anthony Farris atau yang dikenal dengan D Smoke menjadi nama berikutnya. Ada pula Doja Cat yang sejumlah lagunya sempat viral karena dijadikan latar dari video di aplikasi TikTok.

Kaytranada tampaknya menjadi perwakilan musisi elektronik di kategori tersebut. Pria kelahiran 25 Agustus 1992 menjadi nama berikutnya yang masuk nominasi.

Terakhir, ada Megan Thee Stallion, musisi berusia 25 tahun yang dikenal lewat Savage, Hot Girl Summer hingga Girls in the Hood.

Nominasi Grammy Awards 2021 mencakup karya yang rilis sepanjang periode 1 September 2019 hingga 31 Agustus 2020. Total ada 83 kategori dalam nominasi kali ini.

Malam penganugerahan Grammy Awards ke-63 akan berlangsung pada 31 Januari 2021 waktu setempat disiarkan di CBS.



Simak Video "Beyonce, Wanita dengan Trofi Grammy Terbanyak Sepanjang Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)