Rapper Ini Dihujat Usai Bikin Video TikTok di Penjara

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 17:25 WIB
Rapper Casanova dihujat
Rapper Casanova yang bikin video TikTok di penjara. Foto: ist.
Jakarta -

Rapper Casanova menuai hujatan usai heboh video dirinya merekam videonya bergoyang di TikTok. Dalam video tersebut pria berusia 34 tahun itu, tampak melakukan tantangan Junebug challenge dengan kaus putih dan celana oranye.

Video yang direkam oleh seorang rekan wanita yang mengunjunginya itu pun menjadi viral dan menuai sorotan. Hal itu pun membuat gerah para pegawai penjara tersebut, hingga membuat mereka menyelidiki apakah hal tersebut berpotensi untuk menambah masa hukuman sang rapper.

Casanova ditahan di Westchester County Jail di New York usai terlibat kasus kekerasan antara geng kriminal di sana. Pihak penjara pun telah memberikan keterangan terkait tindakan sang rapper.

Joseph Spano, Komisioner Westchester County, menyebutkan jika pengambilan gambar dan foto di dalam lingkungan penjara dilarang. Ia pun menyayangkan tindakan sang rapper yang dinilai melanggar peraturan di sana.

"Aku senang mengatakan jika, kami tak memiliki banyak masalah dengan video kunjungan karena para narapidana tahu jika itu adalah keistimewaan bukan sebuah hak," tuturnya dilansir dari ABC News.

Tak hanya itu saja, Casanova juga melanggar hal lainnya seperti tak mengenakan masker seperti yang ditampilkan dalam video itu.

Sementara itu kuasa hukum Casanova, James Kousouros, juga membela kliennya itu dengan menyebutkan jika sang rapper bukanlah pihak yang bersalah dalam kejadian itu karena bukan dirinya yang mengunggah video tersebut ke media sosial.

Ia berharap jika kliennya tak dikenakan sanksi atas kejadian tersebut. James pun menyebutkan jika tindakan yang dilakukan kliennya hanyalah sebuah hiburan saja, saat menemui kekasihnya dan mencoba untuk tetap tertawa agar semangatnya terus naik dan tak membuat pacarnya depresi.

Casanova bersama 18 anggota geng the Untouchable Gorilla Stone Nation, ditahan pihak kepolisian pada Desember lalu karena beberapa kejahatan yang mereka lakukan di New York dan kota lainnya.

Casanova mulai terkenal usai merilis lagu hits bertajuk Don't Run pada 2016 yang laris manis di pasaran. Kini ia pun bergabung dengan label Roc Nation sejak 2020.



Simak Video "Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza Usai Alami Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)