Wawancara Eksklusif

Mawar de Jongh Berambisi Tulis Lagu Sendiri

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 31 Jan 2021 20:20 WIB
Mawar de Jongh
Foto: dok. Trinity Optima Production
Jakarta -

Mawar de Jongh mengaku dirinya ingin terjun ke dunia musik secara serius. Sebagai bukti keseriusannya, dia pun mengungkapkan keinginannya untuk menulis lagu yang dinyanyikannya sendiri.

Hanya saja, hingga kini, dirinya masih ingin lebih dulu mempelajari cara menulis lagu yang baik. Sebab baginya, hal itu adalah sesuatu yang baru, yang selama ini belum pernah dijajalnya.

Oleh karena itu, bila ingin mendengar lagu ciptaan Mawar de Jongh, tampaknya penggemar harus bersabar lebih dulu.

Keinginan itu diungkapkan Mawar de Jongh dalam sesi wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

"Pastinya ada banget (keinginan menulis lagu sendiri), pingin banget punya lagu yang aku tulis sendiri. Kalau sekarang aku belum ada gambaran sama sekali, karena aku juga masih belajar menulis lagu dengan baik," ungkap Mawar de Jongh.

"Tapi kayaknya kalau sekarang aku belum ada gambaran genre-nya bakal seperti apa sih," lanjut dia.

Selain mengungkapkan ingin belajar menulis lagu, Mawar de Jongh juga bercerita dirinya banyak mempelajari perihal produksi musik selama pandemi berlangsung.

Sebab selama pandemi berlangsung, dirinya merekam dan merilis beberapa lagu dalam tim yang minimalis. Oleh karena itu, ada hal baru yang dipelajari olehnya.

"Pasti ada perbedaan sih, dari rekaman, (bikin) music video, sampai promosinya juga beda banget. Semuanya serba tim kecil, semuanya memaksimalkan sesedikit mungkin orang yang datang ke lokasi. Terus kalau misalkan bisa virtual atau (pakai) medsos lainnya, pakai itu dulu. Jadi pasti memang banyak bedanya sih," ceritanya.

"Belajar hal baru tentunya. Karena mungkin sebelumnya terbiasa sama orang ramai, jd nggak berusaha sendiri, mengandalkan orang lain juga, sekarang lbh banyak belajar hal baru sih. Lebih mandiri itu," jelas Mawar lagi.

(srs/aay)