Sudah Waktunya The Gentlemen Beri Semangat Lewati Masa Kritis Corona

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 16:40 WIB
The Gentlemen digawangi Andi Rianto, Trie Utami, Glenn Rotty, Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, dan Tony Wenas
Kuartet The Gentlemen merilis Sudah Waktunya Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk saling menyemangati satu sama lain melewati masa kritis di tengah pandemi Corona. The Gentlemen yang digawangi para musisi senior ikut menyuarakan semangat lewat karya.

Di awal 2021 ini, Andi Rianto, Trie Utami, Glenn Rotty, Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, dan Tony Wenas bergabung sebagai kuartet The Gentlemen. Merilis single pop religi berjudul Sudah waktunya mereka ingin terus mengingatkan untuk tetap semangat bertahan di tengah masalah pandemi Corona.

"Kami sebagai musisi mencoba untuk berbuat banyak di masa yang memprihatinkan ini melalui karya musik. Kami mengajak masyarakat untuk tetap bertahan dan tetap punya keyakinan bahwa semua kehendak Tuhan itu baik," ucap Fariz RM dalam keterangan tertulis @legendamusikindo.

Fariz RM berharap semua masyarakat bisa mengambil banyak hal positif dari kondisi sekarang. Pelajaran positif seharusnya banyak didapatkan dari generasi muda.

"Sudah Waktunya juga merupakan momentum harapan serta menyalakan api semangat positif bagi masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang ini," tuturnya.

"Momen ini memang berat, tapi momen ini justru dapat memberikan pelajaran positif bagi generasi-generasi selanjutnya. Semangat positif tersebut yang kami usung melalui lagu ini," imbuh Fariz RM.

Kehadiran Tony Wenas di The Gentlemen dikatakan Fariz RM merasa spesial. 40 tahun berteman sosok Tony Wenas atau Clayton Allen Wenas memang tidak asing di dunia musik Tanah Air.

Ajakan Fariz RM untuk menyuarakan misi kemanusiaan melalui The Gentlemen membuat Tony Wenas tak ragu untuk bergabung.

"Melalui Fariz dan Glenn, saya disodori lagu ini dan setelah saya dengar lagunya bagus. Liriknya pun bagus, touching. Lagu ini juga diaransemen Andi Rianto, lirik dibuat Trie Utami dan Glenn. Jadi saya langsung oke," tutur pria sehari-harinya bekerja di PT Freeport Indonesia ini.

"Lagu ini adalah ajakan untuk kembali membuka hati, membuka diri, melihat dengan jiwa, dan mendengar dengan nurani, demi kemajuan kita semuanya. Lirik yang mengena dengan situasi saat ini, pandemi dan ketidakpastian," tambah Tony Wenas.

Dalam karya Sudah Waktunya semua memiliki andil. Liriknya berhasil dirampungkan oleh Trie Utami di penghujung tahun 2020. Sedangkan notasi musiknya digarap oleh Glenn Rotty, untuk produksinya @legendamusikindo bekerja sama dengan Andi Rianto.

"Kerja sama kami selama ini apik dan unik sejak awal disodorkan lirik oleh Trie Utami, rekaman, hingga pengerjaan klip video," tutur Glenn Rotty.

Setelah rekaman tuntas, @legendamusikindo langsung tancap gas dengan kembali merekrut sutradara Roni untuk penggarapan video klip Sudah Waktunya. Penggarapan video klip pun dikerjakan dengan keterbatasan penerapan protokol kesehatan yang akhirnya rampung awal tahun ini.

"Selain menjadi referensi bagi para penikmat musik Indonesia, lagu ini juga memberikan semangat untuk bersatu di perjalanan panjang pandemi ini. Sudah waktunya kita untuk berubah, saling tolong-menolong, saling mendukung, dan saling mengasihi," pesan Glenn.

Sudah Waktunya mulai bisa didengar pada 30 Januari 2021. Sementara video klipnya akan diluncurkan di hari yang sama melalui YouTube.

Sebelumnya, dengan tema yang sama @legendamusikindo pernah merilis Buatlah Dunia Tersenyum Kembali pada pertengahan 2020. Kala itu lagu tersebut dibawakan oleh 7 Bintang, yakni Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, yang dilengkapi dengan kehadiran Vina Panduwinata.

Sudah Waktunya dan Buatlah Dunia Tersenyum Kembali menyuarakan misi sosial di tengah merebaknya pandemi Corona. Musik diharapkan bisa menjadi salah satu media yang membuat banyak orang tetap semangat melewati masa-masa sulit ini.



Simak Video "'The Gentlemen', Film Laga Komedi Bertabur Aktor Kelas Kakap"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/srs)