detikHot

music

Yuni Shara Gabung di 7 Bintang + dan 'Buatlah Dunia Tersenyum Kembali'

Minggu, 31 Mei 2020 18:32 WIB Desi Puspasari - detikHot
Yuni Shara dari instagram. Yuni Shara Foto: Dok. Instagram/yunishara36
Jakarta -

7 Bintang, grup vokal pop yang popouler pada era 80-an sampai 90-an comeback. 31 tahun tak eksis, 7 Bintang siap kembali menelurkan karya.

'Buatlah Dunia Tersenyum Kembali' akan menjadi single terbaru untuk menandakan kembalinya 7 Bintang menjadi 7 Bintang +. 7 Bintang awalnya memiliki formasi Atiek CB, Deddy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Malyda, Mus Mujiono, Trie Utami, dan Yopie Latul.

Setelah Fariz RM ikut bergabung, tahun 2020 tiga penyanyi Tanah Air, yakni Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes.

Deddy Dhukun, selaku produser eksekutif bersama Glenn Rotty, menyatakan, sejumlah musikus handal Tanah Air berada di balik penggarapan single terbaru 7 Bintang +.

"Di sini ada Trie Utami (sebagai) vocal arranger, Andika Surya di music arranger, dan siapa yang nggak kenal Mus Mujiono?" kata Deddy Dhukun.

"Saya sebagai gitaris di single ini," timpal Mus Mujiono.

Dengan kehadiran tiga penyanyi barunya, 7 Bintang + juga akan berkolaborasi dengan Vina Panduwinata. Yuni Shara pun tak menyangka bisa gabung dengan grup yang menjadi idolanya.

"Saya sempat bertanya-tanya kapan ya bisa menyanyi sama mereka? 7 Bintang itu idola saya, satu grup yang keren banget, dan saya ngefans banget sama semuanya," ungkap Yuni Shara.

"Saya gabung, ikut konser bareng mereka, lalu kita dipercaya untuk (konser) Java Jazz 2020, sampai akhirnya barengan lagi untuk single terbaru ini. Pengalaman yang menyenangkan bisa menjadi bagian dari 7 Bintang," imbuhnya.

Yuni SharaYuni Shara Foto: Yuni Shara

Panggung Java Jazz 2020 pada Maret 2020 menjadi pemanasan 7 Bintang + jelang meluncurnya single terbaru 'Buatlah Dunia Tersenyum Kembali'.

Sementara, Andika sebagai music arranger juga tak menyangka single tersebut benar-benar akan diluncurkan.

"Saya nggak nyangka kalau materi lagu ini bakal dibawakan oleh 7 Bintang. Alhamdulillah bangga bisa dipercaya jadi arranger untuk lagu 'Buatlah Dunia Tersenyum Kembali' yang dinyanyikan legenda-legenda musik Indonesia," ungkapnya.

7 Bintang + ini terdiri dari Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, 'plus' Vina Panduwinata. Mereka berharap single pop religi ini dapat diterima khalayak, terutama di saat penduduk bumi menghadapi ketidakpastian akhir pandemi COVID-19.

'Buatlah Dunia Tersenyum Kembali' telah hadir di berbagai digital store sejak 27 Mei 2020. Sementara, klip video dari lagu ini diluncurkan pada 7 Juni 2020, yang dibarengi konser live streaming DSS Music, "7 Ruang Bersama 7 Bintang + Vina Panduwinata", pada pukul 19:00 WIB.

Pertunjukan live tersebut juga akan menjadi wadah donasi pengumpulan dana, guna meringankan beban para musisi serta pekerja di kafe dan resto yang kehilangan mata pencaharian saat Corona mewabah. Konser amal tersebut akan disiarkan melalui kanal YouTube DSS Music dan JavaJazzFest, serta tayangan langsung melalui akun Instagram @legendamusikindo.




Simak Video "Rayakan Kelulusan Anak, Yuni Shara Makan Malam Bareng Mantan Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com