Album 21 Adele Tahun Ini Sudah Satu Dekade

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 08:50 WIB
Adele
Adele. Foto: NBC
Jakarta -

Bagi karier bermusik Adele, 21 adalah album yang penting. Sebab dalam album kedua dari musisi kelahiran 5 Mei 1988 itu merupakan album yang memuat sejumlah lagu hits miliknya, yakni Rolling in the Deep, Rumour Has It, Set Fire to the Rain, hingga Someone Like You.

21 juga menjadi album yang membawanya memborong penghargaan di berbagai kategori pada Grammy Awards ke-54 di 2012 silam.

Rolling in the Deep yang terdapat dalam album tersebut memenangkan Record of the Year, Song of the Year, dan Best Short Form Music Video. Someone Like You membawanya memenangkan Best Pop Solo Performance.

Sedangkan album tersebut menang di kategori Best Pop Vocal Album dan Album of the Year. Total ada enam penghargaan yang dibawa pulang Adele di ajang Grammy Awards saat itu lewat album tersebut.

Belum lama ini, di akun Instagram-nya. Adele mengenang satu dekade album tersebut. Dirinya tidak menyangka album tersebut telah berusia 10 tahun.

Ada tiga foto yang diunggah dalam satu publikasi. Satu foto memperlihatkan sampul album 21, dua foto lainnya adalah foto dirinya dalam warna hitam putih.

"Selamat 10 tahun kawan lama! Rasanya gila bagaimana aku bisa sedikit ingat tentang apa yang terjadi dan apa yang ku rasa pada satu dekade lalu," tulis dia.

Adele pun menuliskan rasa terima kasih pada pendengarnya yang sudah memberikan apresiasi untuk albumnya tersebut.

"Tapi terima kasih dari sudut hati yang terdalam kalian telah mengizinkan kami masuk dalam kehidupan kalian dan membiarkan ku menjadi lagu yang mengiringi perjalanan kalian," sambung dia.

[Gambas:Instagram]



21 dirilis pada Januari 2011. Ada 11 lagu di dalamnya, yakni Rolling in the Deep, Rumour Has It, Turning Tables, Don't You Remember, Set Fire to the Rain, He Won't Go, Take It All, I'll Be Waiting, One and Only, Lovesong, dan Someone Like You.

Di Inggris, sejauh ini, album ini menjadi album dengan penjualan terbanyak sepanjang abad 21, nomor empat terlaris sepanjang masa dan album dari penyanyi solo terlaris sepanjang masa.

Selain memperoleh penghargaan di ajang Grammy Awards, album ini juga memenangkan Brit Awards pada 2012 dan mendapatkan penghargaan British Album of the Year serta sederet penghargaan lainnya di ajang lain.



Simak Video "Adele dan Simon Konecki Resmi Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)