Billie Eilish Kaget Lihat Dirinya di Film Dokumenter

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 19:39 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY) Billie Eilish accepts the International Female Solo Artist award during The BRIT Awards 2020 at The O2 Arena on February 18, 2020 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
Foto: Gareth Cattermole/Getty Images
Jakarta -

Kisah hidup Billie Eilish didokumentasikan oleh film dokumenter berjudul Billie Eilish: The World's A Little Blurry yang akan ditayangkan di Apple TV+ bulan depan.

Dokumenter itu diproduseri oleh R.J. Cutler dengan kolaborasi dengan label rekaman yang menaungi Billie Eilish, Interscope Records.

Billie Eilish mengaku kaget ketika melihat kisah hidupnya terangkum dalam dokumenter. Dia mengatakan film itu benar-benar menggambarkan dirinya dari sudut pandang yang tidak ia duga.

"Ini benar-benar tentang hidup saya dan iri saya dari sudut pandang yang tidak terduga sehingga aku tidak menyangka dan cukup brutal untuk dihidupkan kembali," kata dia dikutip dari Vanity Fair, Rabu (27/1/2021).

Menurut Billie Eilish, dokumenter itu juga turut merekam masa-masa dirinya merasa terpuruk dan berada di titik yang rendah. Hal itu yang menyebabkannya terkejut ketika melihat dirinya dalam dokumenter tersebut.

"Aku melewati hal-hal buruk layaknya di neraka dalam beberapa bagian hidupku dan saya tidak pernah menduga akan ada orang yang melihatnya. Fakta bahwa mereka memiliki rekaman (mengenai dirinya di saat itu) dan kalian dapat melihat bagaimana emosi saya," jelas Billie Eilish.

Ia mengaku tidak percaya pernah melalui masa-masa sulit itu. Dia pun mengibaratkan dirinya bagaikan tokoh Erin Hannon dalam komedi situasi Amerika Serikat, The Office.

"Rasanya seperti, aku tidak bisa menjabarkan tapi ku pikir seperti episode terakhir The Office ketika Erin merasa, 'Bagaimana kamu melakukan itu? Bagaimana kamu benar-benar merasa dan melakukannya? Bagaimana kamu melakukan itu?'," ujar Billie Eilish.

Belum lama ini, Billie Eilish juga baru saja merilis lagu hasil kolaborasinya dengan Rosalia berjudul Los Vas A Olvidar.

Dia mengatakan, bagian akhir dari lagu itu ditulis ramai-ramai dengan bantuan para anggota keluarganya.

"Jadi ibuku, ayahku, Finneas, dan pacar Finneas, Claudia. Kami semua datang ke studio dan kami mendengarkan bersama-sama. Aku dan Finneas langsung berpikir, apakah sebaiknya kita menulis lirik ini sekarang?" cerita Billie Elisih.

Musisi peraih Grammy Awards itu kemudian melanjutkan, "Lalu aku duduk di ruangan bersama seluruh anggota keluarga. Kami semua mengutarakan ide."



Simak Video "Billie Eilish Rilis Album Baru 30 Juli Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)