4 Fakta Lagu Los Vas A Olvidar dari Billie Eilish dan Rosalia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 23 Jan 2021 08:07 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY) Billie Eilish attends The BRIT Awards 2020 at The O2 Arena on February 18, 2020 in London, England. (Photo by Joe Maher/Getty Images for Bauer Media)
Billie Eilish. Foto: Joe Maher/Getty Images for Bauer Media
Jakarta -

Billie Eilish baru saja merilis single anyar bersama Rosalia yang berjudul Los Vas A Olvidar. Ternyata ada sejumlah fakta menarik di balik lagu tersebut.

detikcom pun merangkum empat fakta di balik lagu Los Vas A Olvidar. Apa saja, berikut daftarnya:

Billie Eilish dan Rosalia Pernah Bersaing di Grammy

Jauh sebelum keduanya berkolaborasi bersama, Billie Eilish dan Rosalia ternyata pernah bersaing di ajang Grammy Awards 2020. Keduanya sama-sama masuk nominasi untuk kategori Best New Artist atau Pendatang Baru Terbaik.

Dalam kategori itu, terdapat pula sejumlah musisi lainnya, yakni Lil Nas X, Lizzo, Tank and the Bangas, Black Pumas, Yola dan Maggie Rogers.

Billie Eilish menang dalam kategori tersebut.

Kembali Diproduseri Finneas

Seperti kebanyakan lagu Billie Eilish lainnya, Los Vas A Olvidar juga diproduseri oleh Finneas O'Connor. Penyanyi kelahiran 18 Desember 2001 itu memang selama ini kerap menggarap lagu bersama abangnya.

Billie Eilish dan Finneas bekerja sama untuk lagu-lagu di album, maupun lagu yang ditulis sebagai single.

Ada Baris yang Digarap Rombongan Keluarga Billie Eilish

Bagian akhir dari lagu itu ditulis ramai-ramai dengan bantuan para anggota keluarga Billie Eilish. Mereka membantunya untuk menulis bagian, "membantunya dalam menuliskan bagian, "You say it to me like it's something I have any choice in // If I wasn't important, then why would you waste all your poison?" dalam lagu tersebut."

Hal itu disampaikan Billie Eilish dalam wawancara bersama Zane Lowe di Apple Music. "Jadi ibuku, ayahku, Finneas, dan pacar Finneas, Claudia. Kami semua datang ke studio dan kami mendengarkan bersama-sama. Aku dan Finneas langsung berpikir, apakah sebaiknya kita menulis lirik ini sekarang?" cerita Billie Eilish.

Dia kemudian melanjutkan, "Lalu aku duduk di ruangan bersama seluruh anggota keluarga. Kami semua mengutarakan ide."

Pelantun Bad Guy itu mengatakan seharusnya seluruh keluarganya ditulis sebagai penulis dari lagu itu. "Secara teknis, mereka seharusnya ditulis sebagai penulis lagu. Karena kami menulis baris itu bersama-sama pada akhirnya," ujar Billie Eilish.

Didominasi Bahasa Spanyol

Los Vas A Oldivar merupakan lagu yang didominasi dengan bahasa Spanyol. Ketika menulis lagu itu, awalnya Rosalia ingin membiarkan lagu itu ditulis dalam bahasa Inggris. Akan tetapi, Billie Eilish justru menolak dan mengatakan bahwa lagu itu sebaiknya ditulis dalam bahasa Spanyol.

[Gambas:Youtube]



"Aku ingat ketika kami menulis lagu, aku ingat dia mengatakan, 'Ini seharusnya ditulis dalam bahasa Inggris' dan aku langsung (mengatakan), 'Tidak, ini seharusnya ditulis dalam bahasa Spanyol. Itu (bahasa Spanyol) sangat cantik'," kenangnya.

"Aku selalu selalu menyukai musik yang bukan dengan bahasa Inggris. Aku menyukai banyak sekali lagu dalam bahasa yang tidak aku gunakan. Aku tertarik dengan itu," tambah dia.



Simak Video "Billie Eilish Rilis Album Baru 30 Juli Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)