Wawancara Eksklusif

Cerita Sheryl Sheinafia Pilih Produser dan Kolaborator dalam Jennovine

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 08:53 WIB
Sheryl Sheinafia dan Rendy Pandugo
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Sheryl Sheinafia baru saja mengeluarkan album ketiganya yang berjudul Jennovine. Album itu digarapnya bersama beberapa produser, yakni Petra Sihombing, Pamungkas, Andre Harihandoyo dan Tushar Apte. Selain itu, Sheryl Sheinafia juga melibatkan beberapa kolaborator, di antaranya Rendy Pandugo, Pamungkas dan Ariel Nayaka.

Dalam wawancara virtual dengan detikcom, Sheryl Sheinafia bercerita mengenai alasannya memilih mereka yang terlibat dalam albumnya sebagai produser dan kolaborator.

Tushar Apte merupakan produser yang menggarap Lose My Mind bersamanya. Lagu itu digarapnya pada 2017 dan sempat ia simpan sekian lama hingga akhirnya ia memutuskannya untuk memasukannya dalam album.

Sedangkan Petra Sihombing, Pamungkas dan Andre Harihandoyo menurut Sheryl Sheinafia memiliki satu kesamaan, yakni memiliki kemampuan yang kentara dalam meramu bunyi gitar. Hal itu yang membuat Sheryl tertarik untuk bekerja sama dengan ketiganya.

"Andre Harihandoyo dia memang sudah bekerja sama aku dari jaman lagu Gita Cinta. Aku jatuh cinta banget sama cara dia mixing dan mastering, terutama pengambilan gitarnya dia. Aku juga admire Pamungkas, karena aku selama dengerin lagu-lagu yang sudah dia rilis dari Flying Solo, gila itu orang rasanya enak banget. Kalau Petra, aku memang sudah kenal dari lama, dia sudah seperti kakak buat aku, tapi baru kali ini kami kerja sama," urai dia.

"Aku benar-benar merasa ada benang merah antara orang-orang yang jadi produser aku, guitar playability mereka itu bagus banget. Jadi keempat produser ini memang memanjakan telinga aku dengan suara gitarnya," sambung Sheryl.

Sedangkan dalam pemilihan kolaborator, Sheryl Sheinafia memiliki cerita yang berbeda antara masing-masing musisi. Ketika mengajak Ariel Nayaka mengisi bagian rap di lagu Lose My Mind, menurutnya hal itu terjadi secara spontan.

Sheryl SheinafiaSheryl Sheinafia. Foto: dok ist

Saat itu, Sheryl Sheinafia tengah merekam lagu Lose My Mind. Di studio yang sama, Ariel Nayaka juga tengah menggarap proyek musiknya sendiri. Kebetulan, Sheryl dan Nayaka memang sudah saling mengenal karena mereka berkuliah di kampus yang sama.

"Dia ada di lantai dua, aku di lantai satu, memang aku ngerasa lagu itu boring kalau nggak ada rap-nya. Pas aku mikir gitu, ternyata dia ada di studio. Aku bilang, 'Gue lagi rekaman, terus bosen nggak ada rap-nya, lo mau rap di dalamnya nggak?' ternyata dia mau," kata Sheryl.

Berbeda kisah dengan Rendy Pandugo. Sheryl dan Rendy memang sudah mengenal sejak lama. Ketika menggarap Pick Up Your Phone, Sheryl Sheinafia pun terbayang untuk berduet dengan Rendy Pandugo.

Dia pun menghubungi pelantun Home itu. Rupanya, Rendy Pandugo tertarik pada lagu tersebut dan bersedia untuk berduet dengan Sheryl di lagu itu.

"Kalau Pamungkas, aku jatuhnya 'ngelunjak', dari gitar, aku minta dia untuk nyanyi, dari nyanyi, aku minta dia untuk produce," ceritanya sambil tertawa.

Mengenai siapa saja musisi yang menjadi produser dan kolaboratornya, Sheryl Sheinafia merasa puas. Sebab, dia memang sudah mengincar nama-nama tersebut untuk diajak kerja sama.

"Aku putusin urat malu aku, aku kasih ke mereka (materi album) dan ternyata mereka mau, I'm very lucky," tutur Sheryl.



Simak Video "Heboh! Video Santri Disebut Tutup Telinga Dengar Musik, MUI Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)