Jennifer Lopez Berbahasa Spanyol Saat Bernyanyi di Pelantikan Joe Biden

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 09:10 WIB
Singer Jennifer Lopez greets Vice President-elect Kamala Harris during President-elect Joe Biden’s inauguration, Wednesday, Jan. 20, 2021, at the U.S. Capitol in Washington. (Tasos Katopodis/Pool Photo via AP)
Foto: AP/Tasos Katopodis
Jakarta -

Jennifer Lopez menjadi salah satu musisi yang tampil di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Amerika Serikat, Joe Biden dan Kamala Harris di Gedung Capitol pada Rabu (20/1/2021) waktu setempat. Selain dirinya, Lady Gaga juga bernyanyi di acara tersebut.

Dalam acara tersebut, penyanyi yang dikenal dengan panggilan JLo itu membawakan dua lagu, yakni This Land is Your Land dan America the Beautiful.

Ada hal yang menarik perhatian dalam pelantikan tersebut. Alih-alih berbahasa Inggris, Jennifer Lopez memilih berbahasa Spanyol.

"Una nación, bajo Dios, indivisible, con libertad y justicia para todos," ujar Jennifer Lopez. Rupanya kalimat itu adalah terjemahan dari kalimat yang ada dalam ikrar Pledge of Allegiance.

Dalam bahasa Inggris kalimat itu berarti, "One nation, under God, indivisible with liberty and justice for all," atau bila dibahasa Indonesiakan menjadi, "Satu bangsa, di bawah Tuhan yang Esa, tidak terpecah dalam kebebasan dan keadilan bagi semua."

Diketahui, Jennifer Lopez memang berdarah Latin karena memiliki garis keturunan Puerto Rico. Dalam karier musiknya, dia pernah mengeluarkan sejumlah album Latin dan kerap berbahasa Spanyol.

Sebelumnya, telah diumumkan Lady Gaga dan Jennifer Lopez akan menjadi pengisi acara dari inagurasi Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden. Berbeda dengan Jennifer Lopez yang memberikan penampilan musik dengan membawakan dua lagu, Lady Gaga dipercaya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner.

"Mereka akan menjadi representasi dari gambaran besar keberagaman di negara kita," ujar keterangan dikutip dari CNA saat pengumuman dibagikan.

Dalam pengumuman nama-nama yang akan mengisi acara inagurasi itu disebutkan, Lady Gaga terpilih karena kegiatannya mengadvokasi hak LGBTQ dan isu kesehatan. Sedangkan Jennifer Lopez dipilih karena kerap memberikan kesadaran tentang imbas virus Corona.

Selain penampilan dari Lady Gaga dan Jennifer Lopez, menurut The Guardian,ada pula sejumlah musisi lain yang tampil secara jarak jauh. Mereka adalah Foo Fighters, John Legend, dan Bruce Springteen.

Dikarenakan adanya pandemi virus Corona, acara tersebut hanya dapat dihadiri langsung secara terbatas. Joe Biden dan Kamala Harris tetap dilantik di Gedung Capitol, akan tetapi inagurasi Joe Biden dan Kamala Harris bakal disiarkan di televisi.

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, tidak hadir dalam acara pelantikan tersebut, akan tetapi dia dikabarkan menonton siarannya dalam perjalanan menuju Florida. Sedangkan mantan Wakil Presiden AS, Mike Pence hadir di Gedung Capitol.



Simak Video "Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez Resmi Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)