Lady Gaga dan Jennifer Lopez Akan Bernyanyi dalam Inagurasi Joe Biden

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 10:03 WIB
In this video grab issued Sunday, Aug. 30, 2020, by MTV, Lady Gaga accepts the Tricon award during the MTV Video Music Awards. (MTV via AP)
Lady Gaga. Foto: Dok. AP
Jakarta -

Lady Gaga dan Jennifer Lopez akan bernyanyi dalam upacara inagurasi Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden di Washington DC, Amerika Serikat pada 20 Januari 2021 mendatang.

Bila Jennifer Lopez akan tampil memberikan penampilan musik, Lady Gaga dipercaya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner.

"Mereka akan menjadi representasi dari gambaran besar keberagaman di negara kita," ujar keterangan dikutip dari CNA, Senin (18/1/2021).

Dalam pengumuman nama-nama yang akan mengisi acara inagurasi itu disebutkan, Lady Gaga terpilih karena kegiatannya mengadvokasi hak LGBTQ dan isu kesehatan. Sedangkan Jennifer Lopez dipilih karena kerap memberikan kesadaran tentang imbas virus Corona.

Selain penampilan dari Lady Gaga dan Jennifer Lopez, menurut The Guardian, akan ada pula sejumlah musisi lainnya yang tampil secara jarak jauh. Mereka adalah Foo Fighters, John Legend, dan Bruce Springteen.

Jennifer LopezJennifer Lopez. Foto: Instagram/jlo

Dikarenakan adanya pandemi virus Corona, acara tersebut hanya dapat dihadiri langsung secara terbatas. Joe Biden dan Kamala Harris bakal tetap dilantik di Gedung Capitol, akan tetapi inagurasi Joe Biden dan Kamala Harris bakal disiarkan di televisi.

Tom Hanks dipilih sebagai pemandu acara dari siaran televisi tersebut. Sedangkan penampilan lainnya yang akan tampil adalah Justin Timberlake, Jon Bon Jovi, Demi Lovato, dan Ant Clemons.

Sebelumnya, Lady Gaga memang terbuka terkait pilihan politiknya. Dia terang-terangan mengungkapkan dukungannya pada pasangan capres Joe Biden dan Kamala Harris pada Pilpres Amerika Serikat 2020 lalu.

Dia tidak gentar menunjukkan dukungannya pada Joe Biden meski sempat diolok-olok oleh Donald Trump. Lady Gaga pun membalas olok-olok itu dengan santai dalam sebuah kicauan di Twitter-nya.

"Hei Tim, Hei Donald Trump, sangat senang bisa tinggal di kepalamu secara gratis," tulis dia.

Joe Biden akan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46. Sebelumnya, dia pernah menjadi wakil dari Barack Obama ketika menjabat pada 2009 hingga 2017. Selama ini, Joe Biden dikenal sebagai politikus dari partai Demokrat.



Simak Video "Alasan Terpilihnya Lady Gaga-JLo untuk Tampil di Pelantikan Biden"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)