Nyanyi di Inagurasi Joe Biden, Lady Gaga Ungkap Harapan untuk AS

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 11:45 WIB
Gaya Lady Gaga di MTV VMA 2020
Foto: Instagram/@nicolaformichetti
Jakarta -

Lady Gaga terpilih menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner di inagurasi Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden di Washington DC.

Sebelum bernyanyi di acara yang akan mengukuhkan JoeBiden danKamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat tersebut, Lady Gaga mengucapkan harapannya untuk Amerika Serikat lewat media sosial miliknya.

Dalam sebuah kicauan di akun Twitter-nya, Lady Gaga mengunggah foto yang menunjukkan dirinya mengenakan pakaian dan masker serba putih.

Dia menuliskan, "Aku berdoa besok akan menjadi hari perdamaian bagi seluruh rakyat Amerika. Hari untuk cinta, bukan kebencian. Hari penerimaan, bukan ketakutan. Hari untuk bermimpi atas kebahagiaan kita di masa depan sebagai negara."

"Mimpi yang tidak mengandung kekerasan, mimpi yang menawarkan keamanan untuk semua jiwa. Cinta, dari Gedung Capitol," sambung Lady Gaga.



Sebelumnya, telah diumumkan Lady Gaga dan Jennifer Lopez akan menjadi pengisi acara dari inagurasi Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden. Bila Jennifer Lopez akan tampil memberikan penampilan musik, Lady Gaga dipercaya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner.

"Mereka akan menjadi representasi dari gambaran besar keberagaman di negara kita," ujar keterangan dikutip dari CNA, Senin (18/1/2021).

Dalam pengumuman nama-nama yang akan mengisi acara inagurasi itu disebutkan, Lady Gaga terpilih karena kegiatannya mengadvokasi hak LGBTQ dan isu kesehatan. Sedangkan Jennifer Lopez dipilih karena kerap memberikan kesadaran tentang imbas virus Corona.

Selain penampilan dari Lady Gaga dan Jennifer Lopez, menurut The Guardian, akan ada pula sejumlah musisi lainnya yang tampil secara jarak jauh. Mereka adalah Foo Fighters, John Legend, dan Bruce Springteen.

Dikarenakan adanya pandemi virus Corona, acara tersebut hanya dapat dihadiri langsung secara terbatas. Joe Biden dan Kamala Harris bakal tetap dilantik di Gedung Capitol, akan tetapi inagurasi Joe Biden dan Kamala Harris bakal disiarkan di televisi.



Simak Video "Sedih, Lady Gaga Sebut Staf yang Ditembak Sebagai Pahlawan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)