Ardhito Pramono Bawakan Karya Baru Candra Darusman

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 08:41 WIB
Ardhito Pramono, Candra Darusman
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Ardhito Pramono berkolaborasi dengan Detik Waktu Quartet membawakan lagu berjudul Waktuku Hampa yang merupakan karya baru dari Candra Darusman. Lagu itu diambil dari album Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman.

Membawakan karya dari musisi senior, Ardhito Pramono pun mengaku bangga. Dia mengatakan sudah sejak lama terinspirasi oleh Candra Darusman dan konsistensinya di industri musik.

"Secara umum tentu gue sangat mengagumi Candra Darusman dnegan karya-karya jazz yang mempengaruhi musik gue saat ini dan berharap bisa melanjutkan legacy dia," kata Ardhito Pramono dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Rupanya bukan hanya Ardhito yang kagum pada Candra Darusman. Musisi pelantun Kekagumanku itu juga mengagumi karya-karya Ardhito Pramono.

"Sudah beberapa tahun ini bayak musisi muda yag sukses mencuri perhatian saya. Ardhito adalah salah satunya. Karya-karyanya khas, gaya menyanyinya jazzy, laidback yang menjadi cirinya. Membedakannya dengan penyanyi Indonesia lainnya," tutur Candra Darusman.

Candra juga mengungkapkan alasannya menggandeng Ardhito Pramono untuk membawakan Waktuku Hampa. Bagi dia, hanya pelantun Fine Today itu lah yang paling pas membawakan karya barunya itu.

"Waktuku Hampa saya pikir paling cocok jika dibawakan oleh Ardhito. Ia mampu memberikan warna jazz yang saya bayangkan sekaligus gaya santai anak muda kekinian," ungkap Candra.

Detik Waktu Quartet yang tergabung dalam proyek musik ini diisi oleh Nikita Dompas (gitar), Candra Darusman (piano, vibraphones), Kevin Yosua (upright bass) dan Dave Rimba (drum).

Selain menjadi pemain musik di Detik Waktu Quartet, Nikita Dompas juga berperan sebagai produser sekaligus penghubung antara Candra Darusman dan Ardhito Pramono.

"Sejauh ini sudah tiga kali saya bekerja sama dengan Ardhito dan project ini termasuk yang paling menyenangkan. Proses kreatif bersama Dhito dan mas Candra tentunya dengan lancar tanpa ada kendala berarti," ujar Nikita.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Ardhito Pramono Sebut Lagunya Sering Dipakai di TV Show Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)