15 Lagu Pilihan Minggu Ini, Stephanie Poetri hingga TREASURE

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 16:20 WIB
Playlist dHOT Music Today
Foto: Playlist d'HOT Music Today
Jakarta -

Pekan ini industri musik dalam dan luar negeri terasa semarak. Ada beberapa lagu hasil kolaborasi yang rilis di pekan ini. Ada pula lagu baru dari musisi yang karyanya telah lama dinanti.

Selain itu, ada hal lain yang menarik dalam lagu pilihan minggu ini, yakni keberadaan sejumlah lagu yang dipilih menjadi single untuk menandakan rilisnya album.

Penasaran apa saja lagu-lagu yang dirilis di minggu ini? detikHOT memilihkan 15 lagu pilihan yang bisa kamu simak. Cek di sini!

Waiting On A War - Foo Fighters

Foo Fighters telah menjadwalkan bakal merilis album Medicine At Midnight pada Februari 2021. Sebelumnya, mereka pun mengeluarkan beberapa single menuju album.

Setelah merilis Shame Shame dan No Son of Mine, kini giliran Waiting On A War yang keluarkan. Bebunyian gitar terasa dominan dalam lagu yang menarik untuk disimak ini.

Connextion - ZAYN

Zayn Malik baru saja mengeluarkan album berjudul Nobody is Listening yang berisikan 11 lagu. Connexion adalah lagu yang dipilih jadi single bersamaan dengan rilisnya album tersebut.

Di pekan lalu, dia telah mengeluarkan Vibez yang berhasil membuat mantan personel One Direction itu jadi perbincangan di media sosial.

Waktuku Hampa - Ardhito Pramono, Detik Waktu Quartet

Ardhito Pramono berkolaborasi dengan Detik Waktu Quartet membawakan lagu ciptaan Candra Darusman yang berjudul Waktuku Hampa.

Detik Waktu Quartet terdiri dari Nikita Dompas (gitar), Candra Darusman (piano, vibraphone), Kevin Yosua (upright bass) dan Dave Rimba (drum).

Selain mengisi gitar di Detik Waktu Quartet, Nikita Dompas juga bertindak sebagai produser dalam penggarapan lagu tersebut.

How We Used To - Stephanie Poetrie

Setelah mengeluarkan Selfish, Stephanie Poetri merilis lagu lainnya yang akan tertuang dalam mini album AM:PM. Lagu itu berjudul How We Used To.

How We Used To merupakan lagu yang ditulis sebagai curahan hati Stephanie Poetri saat awal merantau ke Amerika Serikat.

Pick Up Your Phone - Sheryl Sheinafia, Rendy Pandugo

Sheryl Sheinafia menggandeng Rendy Pandugo dalam lagu berjudul Pick Up Your Phone yang ada dalam album Jennovine.

Jennovine merupakan album ketiga dari Sheryl Sheinafia yang bercerita mengenai perkembangan pribadi dirinya dan tahapan kehidupan yang dia lalui.

C.H.R.I.S.Y.E. - Diskoria, LaleIlmanNino, Eva Celia

C.H.R.I.S.Y.E. merupakan lagu yang tercipta hasil kerja sama Diskoria, LaleIlmanNino, dan Eva Celia dalam proyek musik yang digagas oleh Studio Pop. Kini lagu tersebut sudah dirilis di sejumlah platform musik digital.

Lagu itu digarap dalam jangka waktu 24 jam dengan lirik yang dirangkai dari judul lagu milik mendiang penyanyi legendaris Chrisye.

Cinta yang Diam - Ariel NOAH, Difki Khalif

Ariel NOAH berduet dengan sepupunya, Difki Khalif yang merupakan solois pendatang baru dalam lagu Cinta yang Diam.

Sebelumnya, lagu tersebut telah diunggah di kanal YouTube Ariel NOAH.

Grey - Why Don't We

Why Don't We mengeluarkan lagu Grey dari album berjudul The Good Times and the Bad Ones yang berisikan 10 lagu.

All The Way - Mocca

All The Way merupakan salah satu lagu dalam album Day by Day milik Mocca. Lagu ini bernada ceria dengan sentuhan musik ala anime.

Mocca sekaligus merilis lagu itu dalam versi bahasa Jepang serta video musiknya.

Tidak Ada Salju di Sini Pt. 7 - Hindia, Dipha Barus

Baskara Putra alias Hindia melepas lagu Tidak Ada Salju di Sini Pt. 7 yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Dipha Barus.

Bas mengajak buat lagu dengan pengaruh gospel," kata Dipha dalam siaran pers yang diterima detikcom.

De Una Vez - Selena Gomez

Di minggu ini, sejumlah penggemar telah berspekulasi Selena Gomez akan mengeluarkan lagu berbahasa Spanyol karena ada sejumlah mural yang diduga merupakan mural promosi lagu.

Rupanya spekulasi penggemar itu benar. Hari ini, Selena Gomez mengeluarkan De Una Vez.

Chemtrails Over the Country Club - Lana Del Rey

Lana Del Rey merilis single Chemtrails Over the Country Club. Solois kelahiran 21 Juni 1985 itu juga membagikan tangga lirik dari album ketujuhnya, yakni pada 19 Maret 2021 mendatang.

Di Lain Waktu - Soulvibe

Soulvibe mengeluarkan single baru berjudul Di Lain Waktu. Lagu tersebut merupakan single kelima dari album kelima Soulvibe.

KRNY - Rocket Rockers, Kuburan

Dua band yang berbeda genre, Rocket Rockers dan Kuburan berkolaborasi dalam lagu berjudul KNRY. Menurut siaran pers yang diterima detikcom, kolaborasi antar kedua terbilang berjalan secara spontan.

Aska langsung mengajak Kuburan untuk bergabung dalam proyek musik bersama Rocket Rockers saat kedua band tersebut bertemu.

My Treasure - TREASURE

My Treasure merupakan lagu dari boyband besutan YG Entertainment, TREASURE. Lagu itu terdapat dalam album The First Step: Treasure Effect.



Simak Video "Liverpool Gelar Uji Coba Festival Musik untuk Tes Kerumunan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)