Tiara Andini dan Arsy Widianto Keluarkan Empat Lagu Secara Seri

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 18:02 WIB
Tiara Andini, Arsy Widianto
Foto: dok. Tiara Andini & Arsy Widianto
Jakarta -

Tiara Andini dan Arsy Widianto akan mengeluarkan empat lagu secara berurutan dalam proyek musik berseri yang dinamakan Arti Untuk Cinta #ArTi. Seri itu akan dibuka oleh lagu pertama yang berjudul Cintanya Aku. Lagu itu dirilis pada 22 Januari 2021.

Setelah mengeluarkan Cintanya Aku sebagai single pembuka, lagu-lagu berikutnya akan dikeluarkan satu per satu dengan selang waktu dua minggu.

Keempat lagu yang ada dalam proyek musik itu diciptakan oleh musisi sekaligus ayah dari Arsy Widianto, Yovie Widianto.

"Itu menceritakan kehidupan cinta ada satu cowok, sama-sama suka, kok rasanya beda ya sama satu cewek. Terus habis itu mulai dari situ, ada drama-dramanya, ada masalahnya, sampai ada ujungnya," cerita Arsy Widianto dalam konferensi pers virtual, Jumat (15/1/2021).

Yovie Widianto yang membidani proyek musik itu pun mengatakan tidak ada kesulitan yang berarti dalam penggarap lag-lagu dalam proyek tersebut bersama Arsy dan Tiara. Sebab menurut Yovie, keduanya pandai dalam menghayati lagu.

"Cara bernyanyi mereka, tanpa harus berlebih, ini lagu sudah bercerita lirik dan lagu yang mereka bawakan. Kurasa ini menjadi sebuah nilai lebih Arsy dan Tiara dari segi produksi," ujar Yovie.

"Bagaimaa mereka mengartikulasikan lagu secara natural. Waktu itu kami merekam dengan banyak musisi, mereka bilang, 'Ini Yovie nggak terlalu (mengarahkan) gimana, anak-anak ini bisa masuk banget penjiwaannya'," sambung Yovie.

Mengenai penghayatan terhadap lagu, Tiara Andini mengatakan seorang penyanyi tidak harus pernah merasakan cerita yang ada dalam lagu. Bagi dia, seorang penyanyi cukup mengetahui isi dari lagu itu dan mencoba mendalaminya.

"Sebenernya itu nggak selalu based on pengalaman kalau jadi penyanyi, tapi yang penting kita bisa kasih nyawa, yang penting kita tahu isi ceritanya terus berperan di lagu itu sebagaimana cerita lagu itu," ucap Tiara.

Terlibat dalam proyek musik berdua dengan Arsy Widianto, Tiara Andini pun tidak merasakan kesulitan saat harus membangun kedekatan.

"Sebenernya kami chemisty nggak dibuat-buat, kalau lihat behind the scene-nya malah kami bercanda mulu, ketawa mulu. Kami nggak banyak ketemu, kami langsung workshop, langsung latihan. Tapi dengan curhat, sharing itu sudah nambah chemistry itu sendiri," jelas Tiara.



Simak Video "Kerap Dibandingkan dengan Tiara Andini, Lyodra: Tak Ada Persaingan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)