Yovie Widianto Tak Lagi Anggap 2020 Buruk, Kenapa?

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 09:55 WIB
Yovie Widianto
Foto: Yovie Widianto/ dok. Istimewa
Jakarta -

2020 tampaknya menjadi tahun yang berat bagi banyak orang. Bagaimana tidak, serentetan peristiwa kurang mengenakkan terjadi di tahun ini, terutama karena adanya pandemi virus Corona.

Tapi bagi musisi dan pencipta lagu Yovie Widianto tahun ini tidak selamanya buruk. Di tahun ini, dirinya memperoleh sejumlah prestasi dan pencapaian dari ajang penghargaan.

Di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020, Yovie Widianto berhasil menyabet penghargaan Pencipta Lagu Pop Terbaik lewat lagu Terlanjur Mencinta.

Dirinya juga memperoleh penghargaan dari ajang penganugerahan musik asal Korea Selatan, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020. Dalam acara itu ia memperoleh penghargaan sebagai Best Composer of the Year.

"saya benar-benar nggak nyangka, ternyata di balik kelabunya 2020, justru menjadi momen bagi saya untuk bersyukur atas banyaknya berkah dan anugerah yang saya terima," ujar Yovie dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Selama karantina di 2020, Yovie Widianto mengaku banyak menghabiskan waktunya di rumah untuk mengulik nada dan menulis lirik bersama anaknya yang juga seorang musisi, Arsy Widianto.

Sebelum memperoleh penghargaan dari AMI Awards dan MAMA 2020, Yovie Widianto juga berhasil mencetak prestasi di Spotify. Playlist yang memuat lagu-lagu ciptaannya, Written by Yovie Widianto, menjadi playlist pencipta lagu paling banyak didengarkan di layanan streaming tersebut.

"Apresiasi mendalam dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh insan musisi, penyanyi serta pendengar musik tanah air yang senantiasa memberikan cinta luar biasa dan selalu menjadi inspirasi bagi saya untuk terus berkarya," ujar dia saat itu.

Sebagai musisi dan pencipta lagu, karier Yovie Widianto sudah hampir berusia empat dekade, tepatnya, ia telah bermusik selama 37 tahun hingga kini.

Sejumlah lagu miliknya yang dikenal antara lain Adu Rayu yang dibawakan bersama dengan Tulus dan Glenn Fredly, Harus Bahagia yang dinyanyikan oleh Yura Yunita, Janji Suci yang dibawakan Yovie & Nuno, Cantik yang dibawakan Kahitna, Peri Cintaku yang dinyanyikan Marcell dan lain-lain.



Simak Video "Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)