Ariel NOAH Usai Divaksin: Kalau Semuanya Nunggu, Kapan Mulainya?

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 17:03 WIB
Ariel Noah menjalani vaksinasi COVID-19 di RSKIA Kota Bandung
Ariel NOAH saat menjalani vaksinasi. Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Musisi Nazril Irham atau yang dikenal sebagai Ariel, vokalis dari grup band NOAH, menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 hari ini, Kamis (14/1/2021). Vaksinasi itu dilakukan di RSKIA, Bandung, Jawa Barat.

Saat menjalani vaksinasi, Ariel ditemani oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Ariel mengaku tidak ragu untuk melakukan vaksinasi. Dirinya malah mengatakan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan vaksin lebih dulu tersebut.

Menurutnya, bila semua orang saling menunggu untuk melihat bagaimana vaksin bekerja terlebih dulu, vaksinasi akan lebih lama berlangsung. Baginya, harus ada yang memulai untuk diberikan vaksin agar yang lainnya kemudian mengikuti.

"Setelah pikir-pikir kalau semuanya nunggu, kapan mulainya? Dikasih kesempatan untuk bisa, ya sudah," ujar dia dalam Instagram LIVE yang disiarkan oleh akun Dinas Kesehatan Kota Bandung, dilihat detikHOT pada Kamis (14/1).

Pria kelahiran 16 September 1981 itu mengatakan, sebagai musisi, dirinya tentu berharap agar pandemi segara berakhir. Sebab musik adalah salah satu ranah yang terdampak oleh adanya pandemi COVID-19.

"Karena sebagai salah satu yang terdampak oleh pandemi ini, saya pun sangat besar keinginannya menuju ke normal lagi. Sangat baik juga ke musisi di Indonesia," ucapnya.

Musisi Ariel Noah mengikuti vaksinasi COVID-19 di RSKIA, Kota Bandung. Tidak terlihat grogi dari wajah Ariel, ia nampak tenang saat disuntikan.Musisi Ariel Noah mengikuti vaksinasi COVID-19 di RSKIA, Kota Bandung. Tidak terlihat grogi dari wajah Ariel, ia nampak tenang saat disuntikan. Foto: Wisma Putra

Ketika ditanyai apa yang dirasakan setelah menajalani vaksinasi, Ariel mengaku belum merasakan sakit hingga kini.

"Tidak sakit. Harapannya mudah-mudahan, kenapa saya maju, karena saya nggak mau nunggu-nunggu menduga-duga. Seperti semua orang pengen, saya juga pengennya ini semua cepat berlalu," tutur dia.

Selain Ariel NOAH, musisi dan penulis Risa Saraswati juga menjadi penerima vaksin yang melakukan vaknisasi di RSKIA Bandung. Selebritis lainnya yang menjadi penerima vaksin adalah Raffi Ahmad.

Sebelumnya, kehadiran Ariel sebagai perwakilan musisi yang menerima vaksin telah dikabarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara, kemarin, Rabu (13/1).

"Influencer insyaallah Risa Saraswati, seorang novelis Danur, mudah-mudahan dia jadi pendorong untuk kelompok muda. Musisi insyaallah Kang Ariel bisa hadir," jelas Ahyani.



Simak Video "Ariel Noah Ngaku Tak Ada Keraguan Disuntik Vaksin COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)