Eddie Van Halen Pernah Menangis Dengar Lagu Anaknya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 09:37 WIB
Eddie Van Halen Meninggal
Foto: Getty Images
Jakarta -

Kepergian Eddie Van Halen masih menyisakan duka yang mendalam di hati keluarganya, termasuk anaknya, Wolfgang Van Halen. Sang anak yang juga musisi itu pernah membuatkan lagu untuk ayahnya yang berjudul Distance.

Di masa hidupnya, Wolfgang pernah memperdengarkan lagu itu pada Eddie. Ketika mendengarkan lagu itu, Wolfgang mengenang, Eddie menitikkan air mata.

"Aku ingat ketika aku pertama kali mendengarkan ini pada ayah untuk pertama kalinya, mungkin itu rasa bangganya (karena anaknya membuat lagu) atau lagunya secara umum, tapi dia menangis ketika mendengarkannya," ujar Wolfgang pada HardDrive Radio, dikutip dari NME, Kamis (14/1/2020).

Wolfgang Van Halen mengaku dirinya tidak yakin apakah ayahnya tahu bahwa lagu itu sengaja ia tulis untuk mendiang Eddie Van Halen.

"Aku tidak yakin dia menyadari signifikansi lagu itu untukku, (mungkin) dia hanya mengerti ini adalah lagu tentang kehilangan," kata Wolfgang lagi.

Dirinya menulis Distance ketika Eddie Van Halen tengah berjuang melawan kanker yang diidapnya. Ketika membuat lagu itu, dia membayangkan bagaimana ia akan hidup bila sewaktu-waktu ayahnya meninggal dunia.

Wolfgang juga membayangkan seberapa besar dia akan merindukan sosok ayahnya apabila ayahnya sudah tiada.

Dalam wawancara itu, Wolfgang Van Halen juga menyebutkan dukungan dari ayahnya adalah salah satu alasan yang membuatnya terus bertahan hingga kini.

"Kebanggaannya adalah yang membuatku terus bertahan hingga hari ini," ungkap Wolfgang. "Aku di situasi ketika aku tidak lagi merasa peduli dengan apa yang orang lain karena ayahku selalu mendukungku dan percaya padaku melebihi orang lain," sambungnya.

Musisi Edward Loedewijk Van Halen atau Eddie Van Halen meninggal dunia pada 6 Oktober 2020. Semasa hidupnya dia dikenal sebagai pentolan dari band Van Halen.

Berikut lagu Distance yang ditulis oleh Wolfgang Van Halen:

[Gambas:Youtube]



(srs/tia)