Duka Metallica hingga Lenny Kravitz atas Meninggalnya Eddie Van Hallen

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 06:30 WIB
Eddie Van Halen Meninggal
Foto: Getty Images
Jakarta -

Meninggalnya Eddie Van Halen membawa duka buat semua orang yang mengikuti perjalanan kariernya. Sederet musisi Indonesia seperti Anggun dan Cella Kotak termasuk beberapa di antaranya.

Musisi Lenny Kravitz menjadi salah satu yang terpukul atas meninggalnya Eddie Van Halen. Dukanya disampaikan Lenny Kravitz lewat akun Twitter di hari meninggalnya Eddie Van Halen.

"Surga akan jadi elektrik malam ini," tulis Lenny Kravitz dalam cuitannya. Dia mengunggah foto hitam-putih Eddie Van Halen yang tengah bermain gitar dan melompat di atas panggung.


Grup Metallica yang sempat melakukan tur di tahun 1988 bersama Van Halen pun turut menuliskan pesan dukanya.

"Kami benar-benar sangat terpukul dengan kepergian Eddie Van Hallen. Dia adalah inspirasi, idola, dan setelah menghabiskan musim panas bersama di '88, dia adalah teman," tulis Metallica lewat akun Twitter resminya.


Gitaris Queen, Brian May, yang sempat juga bekerja sama dengan Eddie di proyek Star Fleet di awal tahun 80-an menulis persembahan terakhirnya buat Eddie.

"Laki-laki luar biasa ini terlalu muda untuk pergi. Talenta dan warisan yang luar biasa, mungkin dia adalah gitaris rock yang paling bersinar dan orisinil dalam sejarah," tulisnya.

[Gambas:Instagram]


Dari ranah yang berbeda, Mark Hamill dan sutradara Ghostbusters Paul Feig ikut merasakan kesedihan mendalam atas meninggalnya Eddie Van Hallen.

"Apa lagi yang harus dikatakan soal Eddie selain dia telah mengubah wajah musik rock," tulis Paul Feig.

Sementara Mark Hamill memberikan semangat buat Wolf Van Halen, anak Eddie, atas meninggalnya sang ayah. Mark Hamill menulis bahwa Eddie adalah sosok yang akan terus diingat dan hidup selamanya dalam kenangan musik rock.




(aay/mau)