Corona Melonjak, Grammy Awards Ditunda hingga Maret

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 17:38 WIB
Grammy Awards
Foto: Grammy Awards
Jakarta -

Penyelenggaraan ajang penganugerahan musik Grammy Awards 2021 terpaksa menelan pil pahit imbas dari penyebaran virus Corona yang masih berlanjut. Acara yang seharusnya digelar pada 31 Januari 2021 itu harus mundur.

Dikutip dari BBC, Rabu (6/1/2020) malam penganugerahan Grammy Awards 2021 akan digelar pada 14 Maret 2021. Keputusan itu diambil menyusul dengan lonjakan jumlah kasus virus Corona di Los Angeles, California, yang menjadi tempat berlangsungnya Grammy.

"Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keamanan mereka yang ada dalam lingkup musik dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam produksi acara ini," ujar Recording Academy selaku yayasan penyelenggara Grammy Awards dalam sebuah keterangan.

Trevor Noah sebelumnya sudah diumumkan menjadi pemandu acara tersebut. Namun, dengan adanya penundaan tersebut, belum ada kabar selanjutnya apakah dia akan tetap berpartisipasi dalam ajang penghargaan itu.

Penyelenggara Grammy Awards juga mengatakan, tahun ini, acara itu akan digelar dengan porsi format virtual yang lebih banyak ketimbang langsung.

Nominasi Grammy Awards 2021, telah diumumkan pada November 2020. Beyonce Knowles mendapatkan nominasi terbanyak di ajang itu.

NEW YORK, NY - JANUARY 28:  (L-R) Jay-Z, Blue Ivy and Beyonce attend the 60th Annual GRAMMY Awards at Madison Square Garden on January 28, 2018 in New York City.  (Photo by Christopher Polk/Getty Images for NARAS)Beyonce, Jay Z dan Blue Ivy saat menghadiri Grammy Awards 2018. Foto: Getty Images

Secara total, ia memperoleh sembilan nominasi dari Grammy Awards ke-63. Dua diperoleh dari satu kategori yang sama, yakni Record of the Year. Dalam kategori itu, ia mendapatkan nominasi dari lagu Black Parade miliknya, sekaligus lagu hasil kolaborasinya dengan Megan Thee Stallion yang berjudul Savage.

Sedangkan nominasi lainnya diperoleh Beyonce dari Song of the Year, Best R&B Performance, dan Best R&B Song melalui Black Parade, Best Rap Performance dan Best Rap Song melalui Savage.

Beyonce juga mendapatkan Best Music Video melalui Brown Skin Girl dan Best Music Film dari Black is King.

Selain Beyonce, Taylor Swift juga memborong enam nominasi di Grammy Awards 2021. Nominasi itu peroleh kebanyakan lewat karyanya di album Folklore.



Simak Video "Drake Putuskan Mundur dari Nominasi Grammy Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)