Duka Rhoma Irama Atas Meninggalnya Personel Soneta Generasi Pertama

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 11:27 WIB
Rhoma Irama nyanyi di 50 tahun Soneta berkarya.
Rhoma Irama. Foto: Instagram
Jakarta -

Rhoma Irama tengah dirundung duka. Sebab salah seorang pemain Soneta Band dari formasi pertama, Wempy, meninggal dunia.

Hal itu dikabarkan oleh pria yang dijuluki sebagai Raja Dangdut di akun Instagram miliknya. Dia mengunggah foto mendiang sambil menuliskan doa di kolom keterangan.

Dia menuliskan, "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya atas nama Keluarga besar Soneta Group menyatakan sangat berduka cita atas wafatnya Haji Wempy yang merupakan pemain rhythm Soneta formasi pertama."

Pelantun Mirasantika itu melanjutkan, "Teriring do'a semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima amal ibadah beliau, dan mengampuni segala dosa beliau."

"Serta mendapatkan tempat yang terbaik dan mulia disisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin Allahumma Aamiin," sambung Rhoma Irama lagi.

Ungkapan duka itu pun memperoleh simpati dari sejumlah warganet. Mereka turut mendoakan agar mendiang memperoleh tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya dan menerima segala amal ibadahanya," tulis pemilik akun @fransputrasamawa.

Pemilik akun @renisulastry juga menuliskan, "Semoga beliau husnul khotimah."

Begitu pula dengan @bry_r_al_mthhroh yang menuliskan, "Huaaaaa semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya".

[Gambas:Instagram]



Soneta Band didirikan Rhoma Irama sejak 1970 sebagai band yang mengiringi penampilannya. Wempy juga menjadi personel yang bergabung sejak 1970 sebagai pemain rhythm.

Setelahnya, posisinya digantikan oleh Lukman Harjanto dan pada 1994, Lukman digantikan oleh Didi Kharisman.

Pada perjalanan bermusiknya, Soneta Band memang kerap bergonta-ganti personel. Hingga kini, terhitung Soneta telah memasuki formasi yang ke-9.

Di tahun-tahun awal kemunculannya, Rhoma Irama mencanangkan slogan "voice of Moslem" sebagai musik dan agenda yang diusung Soneta.

Wempy bukanlah personel Soneta yang pertama meninggal dunia. Sebelumnya, Rhoma Irama telah ditinggalkan oleh sejumlah personel Soneta yang tutup usia. Meski demikian, hingga kini Rhoma Irama masih konsisten bermusik bersama Soneta.



Simak Video "50 Tahun Berkarya, Rhoma Irama Ungkap Impian yang Belum Tercapai"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)