Rendy Pandugo Temukan Hal Baru usai Vakum dari Musik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 03 Jan 2021 20:50 WIB
Rendy Pandugo kembali dengan lagu Mr. Sun.
Rendy Pandugo membuka cerita soal vakumnya. (Foto: dok. Rendy Pandugo)
Jakarta -

Rendy Pandugo mengeluarkan Home dan Mr. Sun di 2020. Sebelumnya, ia sempat beristirahat sejenak dari industri musik selama beberapa bulan.

Selama beristirahat, ada banyak hal baru yang Rendy Pandugo temukan. Selain itu, dia pun memilih keluar dari label lamanya dan bergabung dengan label rekaman baru.

"Gue mikir, gue ingin rehat dulu sebentar dan melihat apa yang terjadi di 2020 ini. Gue rehat sebentar dan gue mencari sesuatu yang baru di beberapa bulan itu," cerita dia dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Dalam waktu istirahatnya, Rendy Pandugo mengaku banyak bereksplorasi dengan bebunyian baru di musik. Dirinya juga mendengarkan referensi baru dalam bermusik. Hal itu yang kemudian ia praktekkan dalam penggarapan lagu-lagu barunya.

"Gue menemukan bnyak hal yang harusnya gue lakukan sejak dulu, misalnya secara sound. In terms of music, gue tuh harusnya banyak eksplor. Dan banyak mendengarkan lagu banyak orang, nggak cuman lagu itu-itu saja, itu sih yang lebih gue dapatkan di musik di 2020," ungkap Rendy.

Ketika pada akhirnya memutuskan untuk kembali mengeluarkan karya setelah meresa cukup beristirahat, Home dipilih sebagai lagu yang menandai kembalinya ia ke industri musik.

Home bercerita tentang kerinduan akan pulang ke rumah. Menurut dia, tema yang diusung dalam lagu itu cocok dengan momentum tersebut.

"Pada saat gue memutuskan untuk balik, salah satu tema yang pas adalah Home. Seakan-akan gue pulang menuju track yang memang sebelumnya gue jalanin udah sejak lama, which is bermusik. Dan sudah saatnya gue kembali dan gue pilih Home. Kebetulan gue juga pindah "rumah" (label). Ya, akhirnya gue rasa sih pas tema (di lagu) Home itu," kisahnya.

Di artikel detikcom sebelumnya, Rendy Pandugo menceritakan proses penggarapan lagu teranyarnya berjudul Mr. Sun. Juga soal perubahan lirik lagu yang terjadi sepanjang karier bermusiknya. Simak semua artikel Rendy Pandugo di kanal musik detikhot.

(srs/aay)