Ed Sheeran Balik ke Musik Setelah 18 Bulan

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 08:03 WIB
ed sheeran
Ed Sheeran. Foto: istimewa
Jakarta -

Siapa yang sudah rindu dengan Ed Sheeran? Setelah tidak terdengar kabarnya selama 18 bulan, pelantun Photograph itu akhirnya kembali ke industri musik.

Kembalinya Ed Sheeran ia tandai dengan mengeluarkan single berjudul Afterglow. Di akun YouTube-nya, Ed Sheeran membagikan video berisikan penampilannya menyanyikan lagu tersebut sambil memainkan gitar.

Selain itu, lagu tersebut juga telah dapat didengarkan di layanan musik digital mulai Senin, 21 Desember 2020.

"Afterglow adalah lagu yang aku tulis tahun lalu dan aku ingin merilisnya untuk kalian," ujar Ed Sheeran dalam sebuah keterangan dikutip dari NME.

Meski merilis sebuah single, akan tetapi, Ed Sheeran menegaskan bahwa lagu yang dikeluarkannya itu bukanlah pembuka dari album apapun.

"Ini bukan single pertama untuk album berikutnya. Ini hanya sebuah lagu yang aku suka dan aku harap kalian juga menyukainya," ungkap dia.

Terbilang Ed Sheeran memang sudah cukup lama tidak mengeluarkan proyek musik, dia terakhir kali merilis album No.6 Collaborations Project. Dalam album itu, ia bekerja sama dengan Stormzy, Justin Bieber, Camila Cabello, Cardi B dan lain-lain.

Sebelumnya Ed Sheeran disebutkan sedang menjalani masa karantina dan mengisi kegiatannya dengan menyiapkan album terbarunya usai menjalani tur pada akhir musim panas lalu. Bahkan ia bisa menciptakan satu lagu per harinya.

Hal itu dilakukannya untuk memberikan dirinya sendiri tantangan dan membantu agar ia tetap produktif dan kreatif selama menjalani masa karantina.

"Aku akan mencoba untuk menulis satu lagu tiap harinya sebelum makan siang. Jika aku berhasil membuat satu lagu hit dari masa karantina ini, maka aku menang," ujar Ed kepada Niall Horan.

Tonton video penampilan Ed Sheeran membawakan Afterglow di sini:

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Liverpool Gelar Uji Coba Festival Musik untuk Tes Kerumunan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)