Ed Sheeran Jual Lukisan Abstrak Ciptaannya untuk Lelang Amal

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 17:03 WIB
Ed Sheeran
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ed Sheeran tak hanya dikenal sebagai musisi, diam-diam pelantun Shape of You itu hobi melukis. Karya-karya yang diciptakan kebanyakan adalah bergaya abstrak.

Beberapa waktu lalu, bintang pop asal Inggris itu pernah mengatakan melukis ia lakukan untuk kesenangan pribadinya. Tapi kini, ia berubah pikiran untuk tujuan yang lebih baik.

Ed Sheeran menjual salah satu lukisannya untuk lelang amal. Lukisan berjudul Dab 2 2020 itu dijual untuk lelang Ed Sheeran: Made in Suffolk Legacy.

Dalam sebuah wawancara, Ed Sheeran mengatakan jenis lukisannya bergaya seperti Jackson Pollock.

"Saya membeli cat rumah dan hanya membuat gambar dengan menjentikkannya. Saya hanya senang dengan seni dan suka melakukannya," kata Ed Sheeran, dilansir dari Independent, Selasa (14/11/2020).

Menurut Ed Sheeran, membuat dirinya merasa lebih bahagia. "Tidak ada orang lain yang perlu menilai. Tidak ada bagian dari kerja kreatif yang dinilai orang, jika Anda melakukannya untuk diri sendiri," ungkapnya.

Hasil penjualan lukisan Ed Sheeran akan membantu untuk badan amal anak-anak bernama GeeWizz. Lewat yayasan tersebut, ia ingin adanya taman bermain bagi anak-anak penyandang disabilitas dan kebutuhan pendidikan khusus.

Orang tua Ed Sheeran yang juga penyelenggara pameran mengatakan mereka sengaja menggelar eksibisi berjudul Ed Sheeran: Made in Suffolk untuk menceritakan kisah kebangkitannya menuju kesuksesan global.

"Ed menyukai seni sejak kecil. Lukisan-lukisannya penuh energik dan ekspresif. Ini adalah penegasan hidup yang positif, seperti visual yang setara dengan salah satu lagu upbeat-nya," kata John Sheeran.

Di acara lelang, tak hanya lukisan Ed Sheeran saja yang dijual tapi juga koleksi dari seniman Damien Hirst. Ia mendonasikan cetakan Patience 2019 edisi terbatas yang telah ditandatangani.

Koleksi karya seni selebriti lainnya seperti David Beckham, Kylie Minogue, dan Usain Bolt juga dijual sampai 8 November 2020.



Simak Video "Kalahkan BTS, Taylor Swift Sabet Gelar Musisi Terlaris 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)