J Jey Berkolaborasi dengan Tarrarin Svmmerdose dalam Let Me Be U

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 07:50 WIB
Svmmerdose
Svmmerdose. Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Musisi sekaligus YouTuber, Jeremy Viari atau yang dikenal dengan nama panggung J Jey, menggandeng Tarrarin dari Svmmerdose. Keduanya merilis single berjudul Let Me Be U.

Ide untuk membuat lagu bersama Tarrarin berawal dari adanya masa pandemi COVID-19 yang berlangsung panjang. Pada saat itulah ide untuk membuat lagu tercetus. Karena dilakukan di masa pandemi, segala proses penggarapan lagu pun dilakukan secara virtual.

"Prosesnya 100 persen virtual. Dari approach Rinrin (panggilan Tarrarin) untuk ngajak kolaborasi sampai brainstorming juga dilakukan secara online. Tatap muka secara fisik juga nggak ada sama sekali," kata J Jey dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Tarrarin menjelaskan perannya dalam lagu itu, "Iya, jadi setelah guide musik diselesaikan sama produser, aku merekam vokal di kamar rumahku di Bogor, sementara Jeremy merekam semuanya di Batam. Produser yang membantu proses pembuatan lagu ini sekarang lokasinya juga ada di Yogyakarta. Pokoknya prosesnya LDR banget deh."

Menurut J Jey, Let It Be U adalah lagu yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Akan tetapi untuk menerjemahkannya dalam bahasa Inggris, ia dibantu oleh GR Yunk yang merupakan rekannya sesama musisi.

"Verse satu dari lagu ini adalah bagian yang sangat relate denganku, karena memang itu adalah ceritaku," jelas dia.

J Jey dan Tarrarin mengatakan lagu itu bercerita mengenai cerita cinta yang dijalani oleh remaja. "Karena target lagu ini adalah anak muda yang mostly teenager, jadi apapun yang kamu rasain di umur ini termasuk jatuh cinta, rasain aja. Karena kamu akan merasakan masa muda ini hanya sekali saja," tutur Tarrarin.

Setelah berkolaborasi dengan J Jey, Tarrarin pun melontarkan pujian pada teman duetnya itu. Menurutnya, J Jey adalah sosok yang mau belajar.

"Dia selalu ada aja pertanyaannya soal musik. Dia juga nggak pernah sensi ketika dikritik. Malahan, dia juga haus akan kritikan. Jadi, aku merasa dia sangat punya potensi untuk menjadi besar," ungkap Tarrarin.



Simak Video "SVMMERDOSE Siap Gelar Konser di Enam Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)