detikHot

celeb

Saat Balik ke Indonesia, Iqbaal Ramadhan Ingin Konser di Kota Ini

Rabu, 24 Jun 2020 21:44 WIB Abu Ubaidillah - detikHot
Iqbaal Ramadhan di realme x Svmmerdose Charity Online Session Foto: Istimewa
Jakarta -

Iqbaal Ramadhan kini tengah berada di Melbourne, Australia untuk meneruskan studinya di Monash University. Namun tidak hanya karena itu saja, dirinya saat ini belum kembali ke Indonesia juga karena adanya dampak dari COVID-19.

"Kejebak di sini, kemarin kasus COVID-19 cukup membaik tapi naik lagi. Sekitar seminggu, dua minggu udah cukup oke, aktivitas udah mulai kembali lagi, gak rame sih, terus tiba-tiba banyak kasus lagi. Itu alasannya kenapa sekarang masih di Melbourne," ujar Iqbaal dalam acara realme x Svmmerdose Charity Online Session, Rabu (24/6/2020).

Pemeran Dilan yang tengah menjalani LDR bersama kekasihnya di Jakarta ini mengaku senang bisa menyanyi lagi, meskipun bukan di panggung sungguhan melainkan dilakukan secara virtual pada acara yang tayang di detikcom.

Terakhir, Bassis Svmmerdose ini melakukan tur konser ke berbagai lokasi di Indonesia bulan Februari 2020 lalu. Setelah sekitar 4 bulan tidak hadir di panggung, Iqbaal tampak bahagia saat memeriahkan konser virtual ini. Nantinya, setelah kasus COVID-19 selesai, Iqbaal ingin kembali ke Indonesia dan menggelar konser. Tempat pertama yang ingin dikunjungi adalah Bandung.

"Antusiasmenya selalu menyenangkan di Bandung," ucapnya.

Maka dari itu, Iqbaal mengingatkan untuk para fans dan seluruh masyarakat pada umumnya agar berada di rumah saja karena menurutnya makin cepat dan kolektif berada di rumah, kasus COVID-19 juga akan cepat selesai.

"Please stay at home, berusaha untuk di rumah sebanyak mungkin supaya kita bisa berkumpul di acara-acara konser misalnya," jelasnya.

Iqbaal ambil bagian dalam session amal bertajuk realme x Svmmerdose Charity Online Session bersama Rinrin. Mereka membawakan berbagai lagu hits dari Svmmerdose seperti Bullet in the Ashtray, Got it All, hingga I H8 U. Selain untuk seru-seruan, session amal ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat berdonasi kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang di masa pandemi ini juga membutuhkan bantuan.

Adapun donasinya dapat dilakukan melalui platform kitabisa.com bekerja sama dengan realme untuk kemudian disumbangkan kepada ODGJ yang membutuhkan melalui Yayasan Pondok Kasih Bersaudara.




Simak Video "Iqbaal Ramadhan Komentari Keramaian CFD Jakarta di New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com