Agatha Pricilla Berhasil Rekaman Maksimal Meski Cuma Pakai Kamar Hotel

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 20:26 WIB
Agatha Pricilla
Foto: Agatha Pricilla
Jakarta -

Agatha Pricilla berkolaborasi dengan Mondo Gascaro untuk lagu Cipta di Batas Rasa. Ada cerita menarik dari perempuan yang akrab disapa Pricil itu saat proses rekaman lagu tersebut.

Dia mengatakan tawaran untuk bergabung dalam proyek tersebut terbilang datang secara mendadak. Kebetulan saat harus rekaman, Agatha Pricilla tengah berada di Yogyakarta.

Akhirnya, Agatha Pricilla memutuskan untuk merekam lagunya dari kamar hotel yang ia tempati selama berada di Yogyakarta.

"Ada cerita lucu sebenarnya di balik project ini, aku pas lagi di luar kota. Aku rekamannya akhirnya di Jogja. Waktu itu aku lagi di Jogja, kebetulan lagi bawa laptop, soundcard, dan lain-lain akhirnya aku rekaman di hotel," ujar Pricil dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/12/2020).

"Tapi itu memang pas banget lagi bawa perlengkapannya. Memang mendukung nih semesta, pas banget lagi bawa alat-alat," sambung dia.

Meski direkam secara minimalis, tetapi rupanya hasil suaraAgathaPricilla minim revisi. MenurutMondoGascaro, suaraPricil memang sudah cocok dipadukan dengan lagu ciptaannya.

"Nadanya seperti itu, pas dengar vokalnya Pricil langsung cocok banget. Secepat itu ngerjainnya. Kami nggak ketemu sama sekali, pas take, langsung approve, langsung mixing," cerita Mondo.

Mondo Gascaro juga mengatakan tidak ada kesulitan berarti yang dialaminya selama proses penggarapan Cipta di Batas Rasa.

Mondo GascaroMondo Gascaro. Foto: Asep/detikHOT

"Kayak memang sudah dikasih jalannya, jadi nggak ada kendala, ini benar-benar dimudahkan, yang biasanya satu lagu dikerjakan sebulan, ini nggak nyampe dua minggu," tutur Mondo.

Hal itu pun dibenarkan oleh Agatha Pricilla. "Sebenarnya nggak ada kendala. Lebih ke menyesuaikan saja, ini kan aku dapat dan dengerin lagu. Paling standard, menyesuaikan part-part nada dasar," ungkap Pricil.

Cipta di Batas Rasa merupakan lagu yang digarap Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla sebagai bentuk apresiasi terhadap para musisi yang tetap berkarya di tengah adanya pandemi COVID-19 tahun ini.

Lagu dan video klip dari Cipta di Batas Rasa dapat didengarkan dan ditonton melalui layanan musik JOOX.



Simak Video "Disney Indonesia Gaet Yura Yunita Dkk untuk Nyanyikan 'Reflection' "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)