Bila Aku Jatuh Cinta dari Nidji Buat Enzy Storia Ingat Cinta Pertama

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 11:56 WIB
Enzy Storia
Eny Storia / Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Masih ingat lagu Bila Aku Jatuh yang sebelumnya dibawakan oleh grup musik Nidji? Enzy Storia menyanyikan kembali lagu itu dalam versinya.

Menurut Enzy Storia, dirinya memiliki alasan mengapa ia memilih untuk membawakan ulang lagu tersebut. Menurut dia, lagu yang terdapat di album perdana Nidji, Breakthru' (2006), itu membawa kenangan tersendiri.

Tiap kali mendengarkan lagu itu, Enzy teringat akan perasaan malu-malu yang ia rasakan ketika jatuh hati pertama kali.

"SMP kelas tiga itu pertama kalinya aku punya pacar dan momennya itu ada di album Breakthru'. Aku kalau lagi jatuh cinta suka senyum-senyum sendiri, karena jarang. Terus aku diam saja kayak salting gitu," cerita dia dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Selain karena ada kenangan tersendiri dengan lagunya, Enzy Storia juga mengatakan lagu itu cocok dengan karakter vokalnya. "Bila Aku Jatuh Cinta pas sama aku karena aku suka lagu slow dan mellow," tutur dia.

Meski di awal proses penggarapan lagunya Enzy sempat merasa tidak percaya diri, akan tetapi lambat laun ia dapat menikmati proses rekaman yang ia jalani.

Enzy Storia bahkan mengaku melakukan beberapa eksplorasi dalam lagu yang dibawakannya itu. Dia juge menjadikan bernyanyi sebagai sarananya melawan rasa takut.

"Aku mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman aku. Tahun ini cukup berat, tapi di tahun ini juga kita bisa eksplorasi diri kita lebih jauh. Segala hal aku coba di tahun ini untuk lebih mengenal diriku sendiri. Apa sih yang aku suka? Passion aku apa, sih?" ungkap dia.

"Lawan, yuk, rasa takutnya. Awalnya aku takut nyanyi depan orang, insecure banget. Nah, ini adalah salah satu proses untuk ngelawan rasa itu," lanjut dia.

Lagu Bila Aku Jatuh Cinta versi Enzy Storia dapat didengarkan di layanan streaming JOOX sebagai bagian dari program 2000-an di JOOX.

Sebelumnya ada sejumlah musisi yang telah mendaurulang lagu era 2000-an. Mereka adalah Gen Halilintar dengan Dunia Menangis, Mawar de Jongh dengan Tanya Hati, Lesti Kejora dengan Saat Terakhir, Felix dengan Bersamamu, dan Tami Aulia dengan Lagu Rindu.



Simak Video "Curhatan Fachri Albar hingga Enzy Storia soal Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)