Agatha Pricilla Buka Makna Lagu Reflection Untuknya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 20:19 WIB
Agatha Pricilla
Foto: Agatha Pricilla
Jakarta -

Agatha Pricilla baru saja berkolaborasi dengan Yura Yunita, Sivia Azizah dan Nadin Amizah dalam lagu Reflection versi Indonesia. Lagu itu dirilis dalam rangka menyambut perilisan Mulan versi live-action di Tanah Air pada Desember 2020.

Ketika menerima ajakan dari Disney Indonesia, Agatha Pricilla langsung menyetujuinya tanpa berpikir panjang. Sebab, sudah dari lama ia menyukai lagu-lagu dari film garapan Disney.

Terlebih, ia mengaku bahwa lagu Reflection dan film animasi Mulan memiliki makna yang mendalam untuk dirinya.

"Yang pasti kaget, karena aku juga tumbuh dengan Disney dan lagu-lagunya Disney, termasuk Reflection ini cukup membekas, karena menurut aku nggak ada yang tahu dan nggak hafal lagu ini," ujar Agatha Pricilla dalam sesi live Instagram bersama detikcom.

[Gambas:Youtube]


Dia menambahkan, "Dan Mulan adalah salah satu kartun, salah satu animasi yang paling melekat juga untuk aku dari kecil."

Penyanyi yang juga bintang film Bebas itu mengaku pada awalnya ketika tawaran datang padanya ia merasa begitu gugup. Sebab baginya tanggung jawab untuk menyanyikan ulang lagu yang telah begitu melekat di benak banyak orang bukanlah sesuatu yang main-main.

Meskipun awalnya gugup, akan tetapi Agatha Pricilla tidak ingin melewatkan kesempatan itu begitu saja.

"Ada deg-degannya,'Aduh bisa nggak ya merepresentasikan perempuan Indonesia ke lagu ini, membawa karakter aku juga ke lagu ini', tapi beyond that, I'm trully excited, jadi aku nggak mikir dua kali. Begitu ditawarin langsung, oke," tutur dia.

Nadin Amizah, Yura Yunita, Agatha Pricilla, Sivia AzizahNadin Amizah, Yura Yunita, Agatha Pricilla, Sivia Azizah Foto: dok. Disney+ Hotstar

Dirinya bertambah lega ketika akhirnya mengetahui akan berkolaborasi dengan tiga penyanyi perempuan lainnya. "Pas tahu berempat aku langsung tenang. Kalau sendiri bebannya sangat besar ya," kata dia.

Pada kesempatan itu, Agatha Pricilla juga bercerita, proses rekaman lagu itu terbilang cepat dan lancar. Dia dan ketiga musisi lainnya melakukan lokakarya dan rekaman di satu hari yang sama.

Ia juga mengatakan telah mendapat tawaran itu sejak akhir tahun lalu, sebab rencananya, Mulan versi live action akan dirilis di awal tahun ini. Sayangnya rencana itu harus tertunda.

Akan tetapi, Agatha Pricilla merasa senang karena kini lagu Reflection yang ia turut nyanyikan dapat dirilis dan diperdengarkan ke banyak orang.

"Karena Disney tuh maksudnya sudah jadi sahabat dari kecil yang menemani dari kecil, dia ada di setiap momen kehidupan dan itu terjadi pada semua orang," ungkap dia.

(srs/aay)