Fiersa Besari Siap Melawan Hati

ADVERTISEMENT

Fiersa Besari Siap Melawan Hati

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 13:25 WIB
Fiersa Besari
Foto: dok. Fiersa Besari
Jakarta -

Fiersa Besari telah satu tahun rehat dari industri musik. Kali ini dia tampaknya telah siap untuk kembali. Menandai kembalinya ia ke dunia hiburan, dirinya bakal merilis album berjudul 20:20.

Dalam album tersebut, Fiersa Besari telah menyiapkan sejumlah lagu, salah satunya Melawan Hati. Dalam lagu itu, Fiersa menggandeng seorang penyanyi perempuan bernama Prinsa Mandagie.

"Nggak gampang mencari kawan yang mau featuring. Ketika pada akhirnya saya dan Prinsa Mandagie sepakat bekerja sama pun pengerjaan kontrak dan rekaman berjalan beriringan," kata Fiersa dalam keterangan yang diterima detikcom.

Melawan Hati merupakan lagu yang bercerita tentang seseorang yang ingin melupakan kenangan di masa lalu. "Tapi semakin ia melupakan, justru ingatan itu semakin kuat," cerita Fiersa.

Selain berduet dengan Prinsa Mandagie dalam Melawan Hati, di album 20:20, Fiersa Besari juga mengatakan ada lagu yang berkisah tentang perjalanan cintanya dengan sang istri, Aqia Nur Fadla.

20:20 menjadi album keempat dari Fiersa Besari sekaligus pertama yang ia keluarkan pasca memutuskan berhenti sejenak dari industri musik.

Sebelumnya, Fiersa Besari telah mengeluarkan 11:11 (2012), Tempat Aku Pulang (2014), dan Konspirasi Alam Semesta (2015).

Fiersa BesariFiersa Besari. Foto: dok. Fiersa Besari

Tahun lalu, pria kelahiran 3 Maret 1984 itu menggelar konser bertajuk Konser Menuju Istirahat sebagai bentuk pamit pada para penggemarnya sebelum vakum.

Beberapa waktu yang lalu, Fiersa Besari sempat menjelaskan vakumnya ia dari industri musik dimaksudkan agar dirinya dapat berkarya kembali.

"Saya bukan total berhenti main musik, tapi saya hanya berhenti manggung. Saya merasa saya terlalu asyik sama manggung sampe lupa proses berkarya, proses membuat musiknya," ujar dia.

Bagi dia, untuk memperoleh inspirasi membuat lagu, dirinya butuh untuk mendekatkan diri dengan alam. Itu yang membuat dirinya memutuskan beristirahat sejenak untuk mendaki gunung hingga niat untuk berkarya kembali terkumpul.

"Berkarya itu bagaimana kita mencurahkan hati kita sampai lagu itu jadi. Proses berkarya saya itu nggak bisa lepas dari kegiatan di alam terbuka, karena ada banyak inspirasi yang bisa kita dapat dari berdekatan dengan alam kalau bagi saya," tutur Fiersa.



Simak Video "Keisya Levronka Berharap Bisa Kolaborasi dengan Fiersa Besari"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT