Aurel JKT48 Pamit!

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 07:40 WIB
Aurel JKT48 yang Mempesona!
Aurel pamit dari JKT48. Dok. Instagram/jkt48aurel
Jakarta -

Kabar mengejutkan dari member JKT48 generasi ketiga. Ni Made Ayu Vania Aurellia alias Aurel tiba-tiba saja mengajukan pengunduran diri dari idol grup nya tersebut.

Hal itu diketahui dari surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak manajemen JKT48 pada hari Minggu, 13 Desember 2020. Surat tersebut kemudian diumumkan melalui akun Twitter JKT48 @officialJKT48. Begini bunyinya.

"Terima kasih selalu atas dukungannya untuk JKT48. Ni Made Ayu Vania Aurellia (Team J) telah mengajukan pengunduran diri dari JKT48. Mulai 13 Desember 2020, yang bersangkutan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya lagi di JKT48," bunyi surat tersebut dilihat detikcom, Selasa (15/12/2020).

"Sehubungan member yang bersangkutan tidak akan ikut serta di Video Call tanggal 14 Desember 2020, mengenai pengembalian point akan kami informasikan lebih lanjut. Mohon pengertiannya dan terima kasih," lanjutnya.

Surat pengunduran diri itu juga diperkuat oleh Frieska Anastasia. Sebagai member JKT48 generasi pertama, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Aurel karena telah bergabung di JKT48.

"if you read this. you did well, thankyou for your hardwork, i'm here for you no matter what. and you matter. Love you Aurel, Ganbanteng! @N_AurelJKT48," kata Frieska Anastasia melalui Tweetnya dengan emoticon senyum dan love.

Pernyataan tersebut langsung mengejutkan penggemar. Sebab Aurel dikenal sebagai member yang cukup aktif di JKT48. Bahkan ia tergabung dalam sub unit JKT48 akustik.

Banyak yang menduga kalau Aurel mengundurkan diri karena masalah pelecehan seksual yang sempat menimpanya beberapa waktu lalu. Ia pun sempat melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya dengan laporan LP/6598/XI/YAN.25/2020/SPKTPMJ pertanggal 7 November 2020.

"Iyappsss udh ketauan sih bakal ngundurin diri. Dari masalah Yg pelecehan wktu itu "JOT udh tangani belom?" next RONA sama NADILA juga udh Mau Grad. Pasti satu persatu anak akustik jg pda berfikiran buat Pilih jalannya masing"," kata akun @uun**an_.

"Kak Aurel kuat ga bisa bayangin kalo jadi kak olel, sayang banyak-banyak plis, kalo dirasa emang ngeganggu dan banget-banget plis yaa bawa ke jalur hukum, selain itu perkembangan kasus kmrn kalo bisa juga diinfoin ya orangnya udh ketangkep atau belum. Sayang banyak," ujar akun @_opasia**ajorn_

Namun beberapa diantaranya ada yang menilai jika Aurel JKT48 keluar bukan karena hal itu. Ada juga fans JKT48 yang menyayangkan mengenai keputusan Aurel tersebut.

"Mon maap nih ka. Aurel resign bukan karna itu," tulis akun @riva*isasi.

"Tolong untuk seluruh wota cenayang, plis kasih tau gua kenapa bisa seperti ini," imbuh akun @itski**aforsi.

Mengenai kabar itu, detikcom sudah mencoba menghubungi Rino sebagai perwakilan menejemen JKT48. Namun sayang, belum ada tanggapan dari pihak yang bersangkutan.



Simak Video "WOTA Sedih, JKT48 Umumkan Kelulusan Khusus Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)