Ify Alyssa Jadikan Wind Kado di Hari Ulang Tahun

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 09:22 WIB
Ify Alyssa
Foto: dok. Ify Alyssa
Jakarta -

Ify Alyssa baru saja berulang tahun yang ke-24 pada 6 Desember 2020. Namun menariknya, alih-alih diberi kado, ia justru memberikan hadiah untuk para penggemarnya.

Kado itu berupa rilisnya Wind sebagai single. Lagu itu merupakan salah satu nomor dari album perdananya, Pelipur Lara, yang rilis pada Oktober 2020.

Wind merupakan lagu yang berkisah tentang keinginan untuk hidup tanpa batasan. Hal tersebut digambarkan dalam video klipnya yang disutradarai oleh Jonathan Wijaya.

Keterangan pers yang diterima detikcom menuliskan, "Video musik Wind menceritakan kisah tentang kebebasan, dimana dalam hidup seseorang ingin mengikuti ke mana arah angin pergi dan membawanya."

Selain berbicara mengenai kebebasan, Wind juga bercerita mengenai rasa pasrah dan menerima terhadap apa yang terjadi dalam perjalanan hidup yang dilalui, bagaikan mengikuti kemana angin membawa.

"Memang terkadang kita perlu melihat dan menikmati setiap proses dan kejadian yang ada, karena tanpa sadar hal tersebut yang membawa kita ada sebagaimana kita ada saat ini," tulis keterangan itu lagi.

Digarap di masa pandemi COVID-19 membuat hampir seluruh proses penggarapan video klip dilakukan secara daring, termasuk menggodokkan ide dan pembuatan konsep. Sedangkan proses syutingnya dilakukan oleh tim kecil sesuai dengan protokol kesehatan.

Ify Alyssa dalam video klip Wind.Ify Alyssa dalam video klip Wind. Foto: dok. Istimewa

Sebelumnya, Ify Alyssa mengeluarkan album Pelita Lara yang berisikan 11 lagu dengan nuansa folk dan jazz. Penggarapan album itu memakan waktu tiga tahun.

Seperti judulnya, Ify Alyssa berharap Pelita Lara dapat menjadi teman bagi para pendengarnya. Pelita yang berarti penerang, diharapkan dapat membantu para pendengarnya untuk bangkit kembali apabila mengalami permasalahan.

"Semua mengalir begitu saja, seperti ide-ideku yang mengalir. Aku berharap lagu-laguku ini menjadi pelita bagi semua lara dan memberi ketenangan," kata Ify saat album itu dirilis.

Tidak semua lagu dalam album itu lahir dari pengalaman personal yang ia lalui. Ada pula lagu yang berangkat dari pengamatannya dan kisah orang-orang terdekatnya.

"Musik dan lirik laguku lahir dari rasa dan pengamatan terhadap orang-orang di sekitar, dari teman-teman, dan lain-lain. Tapi aku ingin mengemasnya menjadi sesuatu yang easy listening," ujar dia.

Tonton video klip wind di sini:

[Gambas:Youtube]



(srs/dar)