ADVERTISEMENT

Nekat Produseri Mini Album Sendiri, Kristina Ingin Rasakan Proses

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 07 Des 2020 19:55 WIB
Kristina saat ditemui di kawasan Trans TV.
Kristina luncurkan mini album. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Meski tengah dalam situasi Pandemi Corona saat ini rupanya tak menyurutkan niat Kristina untuk tetap berkarya. Kali ini pedangdut yang sudah malang melintang di dunia musik 20 tahun tersebut meluncurkan album mini.

Tak tanggung-tanggung, album mini tersebut juga diproduserinya sendiri. Nekat memproduseri album mininya kali ini, Kristina mengatakan ingin merasakan setiap prosesnya.

"Aku pengen merasakan menyiapkan album dari A sampai Z sendiri. Dulu aku duduk manis disodorkan lagu, diatur produser dan pasrah aja," papar Kristina saat ditemui dalam peluncuran mini albumnya di kawasan Jakarta, Senin (7/12/2020).

Mini album yang diluncurkan di penghujung 2020 itu diberi tajuk Jangan Pergi Lagi. Album yang saat ini masih diedarkan dalam platform digital tersebut berisi empat lagu.

Keempat lagi tersebut adalah You ciptaan Suto Pranto, Gelas Retak ciptaan Hendro Saky dan Udi S, Kamu Bukan Kekasihku ciptaan Restu Dj dan Jangan Pergi Lagi ciptaan Restu Dj.

Semua lagu diaransemen oleh Hendro Saky, kecuali lagu dengan judul Kamu Bukan Kekasihku yang musiknya digarap pemain biola Hendri Lamiri.

Kristina pun mengatakan sangat lega dan bangga karena akhirnya mini albumnya ini bisa diperkenalkan pada masyarakat luas.

"Ini seperti menjadi jawaban atas pertanyaan banyak orang, penggemar tentang aku," tambah ucap Kristina lagi.

"Sebenarnya sih aku rekaman ya rekaman. Tapi kan single. Terus sejak aku pegang proyek album ini sendiri (sebagai produser), aku jadi tahu dan belajar bahwa promo ini dan itu. Lalu ada aktivitas digital sesuai dengan tuntutan kekinian. Ke stasiun radio bagaimana, aku juga jadi tahu," sambung Kristina.

Lewat mini album ini, Kristina berharap bisa menunjukkan konsistensi berkarya di industri musik dangdut.

"Nggak apa-apa kesannya saya mulai dari nol lagi karena semua dikerjakan sendiri. Aku puas pokoknya bisa meluncurkan mini album ini. Segera akan ada bentuk fisik CD albumnya. Doakan ya," tutupnya.



Simak Video "12 Tahun Menjanda, Kristina Ungkap Kriteria Pasangan Idamannya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT