Ingin Unjuk Gigi ke Pedangdut Muda, Kristina Kembali Berkarya

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 18:52 WIB
Kristina
Kristina rilis lagu baru. (Foto: ist)
Jakarta -

Kristina kembali berkarya. Penyanyi yang dikenal lewat lagu Jatuh Bangun itu mengeluarkan lagu baru sebagai ajang unjuk gigi kepada pedangdut-pedangdut muda.

Kristina merilis single berjudul You. Lagu itu rupanya lagu lawan yang diaransemen ulang oleh wanita 44 tahun tersebut usai sempat dibawakan Meggy Z.

"Ini merupakan saat yang bersejarah, saya meluncurkan single terbaru, judulnya You. Sudah diputar serentak di radio dan juga di kanal YouTube Kristina Dangdut," ujarnya saat berbincang via virtual.

"Lagu You ini adalah lagu lama yang saya perbarui lagi. Tadinya saya juga sempat menolak menyanyikan ulang. Kenapa harus lagu lama? Tapi setelah berpikir ulang, kenapa tidak dinyanyikan lagi. Mudah-mudahan ini jodohnya."

Kristina percaya lagu You bisa mengangkat lagi pamornya sebagai seorang seniman Tanah Air. Sebab ia merasa sudah jodoh dengan single tersebut usai ditawari menyanyikan ulang.

"Susah tahu cari lagu itu, kayak jodoh-jodohan. Kenapa dangdut klasik? Karena musik ini bertahan terus, di kompetisi atau panggung off dan on air kan lagu seperti ini yang selalu dibawakan. Saya juga rindu dangdut klasik berjaya seperti dulu," tuturnya.

Kristina optimis You dapat sukses di pasaran, meski tengah pandemi virus Corona. Ia juga mengaku akan terus berkarya selama dirinya masih bernapas.

"Kita sebagai seniman harus menghibur masyarkat, tetap bahagia. Juga harus banyak berdoa dan optimis. Saya akan terus berkarya selagi saya masih bernapas. Berharap semoga masyarakat menyukai lagu-lagu saya," ucapnya.

Kristina lalu ditanya soal persaingan dengan pedangdut muda. Ia mengaku termotivasi dan ingin membuktikan ke mereka bahwa dirinya belum habis.

"Adanya regenrasi justru memotivasi. Saya ingin menunjukkan pada mereka, saya sudah duluan, tunjukkan kepada mereka, mari berkarya bersama, bersaing secara positif. Masing-masing punya pasar. Genre dangdut mana yang disukai," katanya.

(mau/nu2)