Patricia Schuldtz dan DJ Yasmin Cerita Persiapan Tampil di DWP Virtual

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 21:26 WIB
DWP 2019
Ilustrasi. Foto: DWP 2019 / Asep Syaefulah
Jakarta -

Djakarta Warehouse Project tahun ini akan berlangsung secara virtual dengan nama DWPV. Acara itu berlangsung pada 19 dan 20 Desember 2020.

Patricia Schuldtz dan DJ Yasmin menjadi penampil acara tersebut. Mereka mengatakan, untuk tampil secara virtual, ada persiapan yang terbilang tidak jauh berbeda dengan yang biasa mereka lakukan apabila tampil langsung.

"Gue sih sebenernya, preparation gue nggak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, gue expect semua orang merasakan energi yang sama biarpun mereka nontonnya di rumah," kata Patricia Schuldtz dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

"Paling lagu, nyari lagunya, susah nyari yang lagi hits apa karena nggak bisa riset ke klab. Persiapan mental sih untuk main tanpa crowd dan hanya di depan kamera," tambah Patricia.

Meskipun secara persiapan tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan, tapi Patricia Schuldtz justru mengaku lebih grogi untuk tampil secara virtual ketimbang langsung.

"Groginya beda. Kalau di festival gue lebih grogi untuk bikin gimana penonton tetep hore deh. Kalau virtual karena tidak bisa melihat jadi gue bisa memainkan apa yang gue mau. Tapi lebih groginya karena nggak ada orangnya dan semuanya kamera," terang dia.

Untuk tampil secara virtual, Patricia Schuldtz juga mencoba menyesuaikan daftar lagu yang akan ia mainkan. "House, future house, techno, ada diselipin afro, tapi less EDM," sebut dia.

Serupa dengan Patricia Schuldtz, DJ Yasmin juga telah menyiapkan daftar lagu yang menyesuaikan acara yang bertemakan virtual. "Bawain house, deep house, ada sedikit pop dance, futre pop, ada lagu baru juga aku bawain," tutur dia.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, DJ Yasmin mengaku gugup namun senang dapat kembali tampil di Djakarta Warehouse Project.

"Ada deg-degan juga sebenernya, udah lama nggak main di DWP, terus sekarang main lagi meskipun virtual," ujar DJ Yasmin.

Dia menyambung, "DWP adalah salah satu event kebanggan bangsa Indonesia, sudah gitu aku ditunjuk buat main lagi, aku ngerasa, aku seneng aja jadi bagian DWP tahun ini."

Untuk menghadiri gelaran pesta rave itu secara virtual, penonton dapat melakukan pra registrasi di situs resmi Djakarta Warehouse Project.



Simak Video "Martin Garrix hingga Zedd Akan Panaskan DWP 2019 Hari Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)