Ini Alasan Keluarnya Tony dari The Brandals

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 10:20 WIB
The Brandals
The Brandals Foto: Pradita Utama
Jakarta -

The Brandals baru saja ditinggal oleh gitaris mereka, Tony Dwi Setiaji setelah 19 tahun bermusik.

Menurut manajer The Brandals, Boris, keluarnya sang gitaris dari band yang telah belasan tahun menaunginya itu dikarenakan oleh adanya kesibukan lain yang dilakoni Tony.

"Tony saat ini memang sedang fokus ke kariernya sebagai (pembuat) film scoring dan proyek-proyek kreatif yang sedang dia jalankan," ungkap Boris pada detikcom.

Diketahui selain bermusik bersama The Brandals, Tony Dwi Setiaji memang dikenak sebagai komposer scoring film. Sejumlah scoring film yang pernah digarapnya antara lain A Copy of My Mind, Pengabdi Setan, Gundala, Guru-Guru Gokil dan lain-lain.

Kepada detikcom, pihak The Brandals juga memberikan keterangan tertulis terkait keluarnya Tony dari The Brandals.

"19 tahun bukanlah waktu yang singkat. Suka, duka, tawa canda dan air mata telah dilalui bersama. Hari ini kami keluarga besar The Brandals dengan berat hati memberitakan kalau saudara, sahabat dan gitaris kami Tony Dwi Setiaji resmi pamit dari The Brandals untuk memilih fokus ke pekerjaan dan perjalanan bermusik selanjutnya," tulis mereka.

Melalui keterangan tersebut, pihak The Brandals juga memberikan doa bagi perjalanan karier Tony selanjutnya di luar dari band itu.

"Terima kasih banyak atas karya-karya cemerlang yang telah diciptakan. Semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai," sambung The Brandals

Dalam keterangan yang sama, mereka juga mengumumkan bahwa saat ini, formasi The Brandals berisikan PM (Guitar), Eka Annash (Vocal), Radit (Bass) dan Firman (Drum).

Meski ditinggalkan salah seorang personel, tetapi The Brandals justru berjanji akan menyuguhkan rilisan terbaru bagi para pendengar mereka.

Rilisan berupa single dan album tersebut akan mereka keluarkan di akhir tahun ini dan tahun depan.

"The Brandals dengan format saat ini : PM (Guitar), Eka Annash (Vocal), Radit (Bass) dan Firman (Drum) terus akan melanjutkan legacy perjalanan panjang band ini dengan menghadirkan single terbaru di akhir tahun," ungkap The Brandals.

"Juga Insyaallah akan kembali merilis album terbaru serta project-project kreatif lainnya di tahun 2021 mendatang," lanjutnya.



Simak Video "Nadin Amizah Minta Maaf soal Kontroversi Kaya dan Miskin"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)